Tim Penggerak PKK Trotosari Sambut Kedatangan Team Penilai Kabupaten Dalam Lomba Aku Hatinya PKK Dan PHBS

0
112
Team penilai lomba pkk dan phbs di desa trotosari kecamatan tlogosari - bondowoso (gempurnews.com)

BONDOWOSO-Dalam upaya meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat, terutama di masa pasca pandemi Covid-19, Tim Penggerak PKK Desa Trotosari Kecamatan Tlogosari mewakili Kecamatan  setempat, mengikuti lomba Aku Hatinya PKK dan PHBS tingkat Kabupaten Bondowoso yang digelar di Desa  Trotosari, Rabu, 03/08/2022.

Ketua TP PKK Trotosari  yg dikomandoi Nur Holidah  bersama anggotanya menyambut kedatangan Tim penilai lomba TP PKK dan PHBS Kabupaten, Ketua TP PKK Kabupaten Bondowoso Hj. Siti Maimuna Salwa Arifin beserta rombongan, di sambut dengan yel – yelnya Aku Hatinya PKK Trotosari.

Ketua TP PKK Kabupaten  Hj. Siti Maimuna, membuka langsung lomba tersebut.

“Tema lomba PKK kali ini mengusung peran Aku Hatinya PKK dalam mendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ini di ikuti oleh 23 kecamatan di wilayah Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. 

Sedangkan yang menjadi tim penilai dari Dinas Kesehatan dan TP- PKK Kabupaten Bondowoso.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bondowoso, mengajak kepada seluruh kader untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam upaya meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat, terutama di masa pasca pandemi Covid-19 ini.

“ini perlu dilakukan untuk meningkatkan imunitas karena perilaku kebiasaan sangat berpengaruh terhadap imunitas tubuh,” ujarnya.

Menurut Hj. Siti Maimuna melalui PHBS, keluarga diharapkan selalu menerapkan 10 indikator PHBS secara terus menerus sehingga menjadi suatu kebiasaan yang baik dan sebaiknya diterapkan juga semenjak anak-anak, terangnya.

Sementara Ketua PKK Kecamatan, Nyonya Hendrik, menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan lomba ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemahaman kader PKK mengenai PHBS, ujarnya.

“Melalui lomba ini diharapkan para kader memahami mengenai PHBS, meningkatkan motivasi dan sebagai apresiasi bagi para kader yang telah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.(Dar).

Editor : dhw_robhin