Pelaksanaan (BIAN) Bulan Imunisasi Anak Nasional Di Desa Taman Kecamatan Taman Krocok

0
533
Bulan imunisasi anak nasional, yang dilaksanakan di desa taman kecamatan taman krocok - bondowoso (gempurnews.com)

BONDOWOSO – Hari Ini – Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Agustus 2022 tengah dilakukan oleh Muspika Taman kerocok dan Puskesmas Taman kerocok Kabupaten Bondowoso,Yang di hadiri oleh seluruh Muspika,petugas imunisasi puskesmas dan seluruh kepala desa se Kecamatan Taman Krocok.( 5/8/2022)

Kali ini lokasi imunisasi di rumah Kepala desa Taman ,Kecamatan Taman krocok Ada 51 anak yang diimunisasi dari 54 sasaran karena 3 anak kurang sehat.

Kepala Desa Taman “Salam” mengatakan dirinya bersama muspika dan puskesmas ikut terjun melakukan sosialisasi dan imunisasi.

“Alhamdulillah warga banyak yang sadar, balita dan anak-anak ikut imunisasi,” katanya. Sedangkan imunisasi meliputi campak rubella, polio, dpt, HB, HIB.

Harapan dari Kepala desa Taman dengan adanya Bulan Imunisasi Anak Nasional ini ,masyarakat semakin sadar pentingnya kesehatan bagi balita dan anak,apabila ada keluarga,anak dan balita yang sakit segera bawa ke puskesmas jangan di bawa ke pengubatan alternatif.

Di samping itu balita yang di imunisasi juga di berikan makanan tambahan berupa telur untuk tambahan gizi, Dalam acara BIAN ini diikuti oleh mahasiswa KKN dari Unej Jember (ARI).

Editor : dhw_robhin