Komisi 1 DPRD Kota Cimahi Tinjau Mall Pelayanan Publik Kota Cimahi

0
53

KOTA CIMAHI – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi Hendra Saputra, beserta anggota yang terdiri dari, Oneng Aminah, Sudiarto, Edi Sofyan, Yulianawati dan Sobari melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Haruman Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Rabu 18 Januari 2023.

Hendra selalu Ketua Komisi I merasa kagum dengan adanya Mal Pelayanan Publik yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengurus masalah administrasi penting seperti pembuatan KTP, KK di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dapat terlayani dengan maksimal,

“Hanya ada yang sedikit terhambat, yaitu bila blanko KTP kosong dari pusatnya belum terkirim. Nah ini juga jadi persoalan yang sangat urgens sekali,” terang Hendra.

Bahkan Hendra juga menyarankan kepada pihak pemerintah pusat agar blanko KTP jangan sampai kekurangan dalam pengiriman,

“Karena masyarakat sangat membutuhkan identitas keterangan diri untuk pengurusan administrasi lainnya jadi banyak yang terhambat. Ini yang harus diperhatikan dari pihak pusat,” jelasnya.

Selain soal blanko KTP, Hendra juga menyoroti soal personal yang bekerja di MPP. Menurutnya, petugas yang bekerja di MPP harus benar-benar orang-orang yang profesional dalam bidangnya,

“Jangan sampai ada yang terjadi salah satu pegawainya seharusnya jabatannya menjadi Kabag, umpamanya, ini malah ada dugaan jabatan tersebut dijabat oleh orang yang pangkatnya di bawah dia. Kalau seperti itu sudah salah penempatan,” papar Hendra.

Pelayanan publik di MPP sudah dilakukan beberapa instansi seperti imigrasi, Dipenda, Disdukcapil. “Berada dalam satu atap akan mempermudah pelayanannya untuk kepentingan masyarakat, Ini suatu kebanggan bagi masyarakat Kota Cimahi,” pungkas Hendra.

(Achmad $)
Editor : dhw_robhin