Musrenbang Kelurahan Cibeureum Dihadiri Oleh Berbagai Elemen Masyarakat

0
66

CIMAHI – Jumat (20/012023)
Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kelurahan Cibeureum dilaksanakan di Aula Kelurahan Cibeureum (Kamis,19/01/2023)
Dalam Kesempatan Tersebut Lurah Cibeureum, Fery Supriadi, SAP., M.M. mengatakan, “Hasil dari rembuk warga dan FGD sudah sesuai atau sejalan dengan arahan dari Pemerintah kota Cimahi, terutama yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kelurahan Cibeureum.”Ungkapnya

H Supiyardi S.pd.i.Anggota Fraksi PKS DPRD Kota cimahi memberikan apresiasi yg luar biasa atas bbrpa hasil usulan hasil skala prioritas yg dileroleh.
Selanjutnya beliau akan mengawal hasil musrenbang penuh keseriusan, dengan hasil rapat semua agar skala prioritas bisa terealisasi.

Lurah Cibeureum,Fery menjelaskan,”Bahwa Musrenbang tahun ini yang menjadi prioritas adalah pengadaan CCTV dan usulan CCTV tersebut bertujuan selain daripada untuk menambah keamanan dan ketertiban di wilayah, CCTV juga sangat bermanfaat dalam membantu sebuah pengungkapan kriminalitas yang terjadi, mengingat beberapa kejadian kejahatan atau kriminalitas yang terjadi di lingkungan Kelurahan Cibeureum dapat terungkap dengan adanya CCTV.
Karena di Cibeureum ini bisa di bilang rawan tindakan kriminalitas, dan kenapa masyarakat mengusulkan CCTV, karena di pembangunan jalan setapak, drainase, mungkin sudah di anggap selesai dengan adanya program PPM di tahun 2022. Jadi, saat ini masyarakat memilih keamanan dan ketertiban, diharapkan dengan adanya CCTV di setiap jalan yang di anggap rawan akan mampu membuat lingkungan terpantau keamanan dan ketertiban di wilayah.”Ujarnya.

Terkait dgn keamanan pengadaan CCTV yang menjadi hasil scoring tertinggi.
Agung Yudaswara S.t., yang juga selaku anggota Dewan dari Fraksi PDIP mengatakan,”Bahwa kebutuhan pengadaan CCTV merupakan skala prioritas.
Yg harus diutamakan terkait kondisi keamanan cibeureum, yg saat ini harus betul-betul diperhatikan.”Ungkapnya

Agung melanjutkan,
“Terkait dengan banyaknya kejadian tindak kriminalitas di wilayah Kelurahan Cibeureum, pihaknya sudah mengusulkan pelatihan untuk lembaga atau anggota linmas agar mendapatkan pelatihan ketangkasan bela diri sehingga para anggota linmas mendapat kesiapan fisik dan mental ketika melaksanakan tugas menjaga lingkungan.”Pungkasnya

(Achmad $)
Editor : dhw_robhin