Kapolsek Kunir Pimpin Patroli Cipta Kondisi ‘Zona Merah’

0
40

Lumajang – Kapolsek Kunir Iptu Soegeng Santoso, memimpin giat patroli malam di jalur poros penghubung antar kecamatan di wilayah hukum Polsek Kunir, Sabtu (21/1/2023) malam.

Menyisir jalur sepi kategori ‘zona merah’ Iptu Soegeng meminta anggotanya untuk siaga antisipasi kemungkinan aksi kejahatan yang bisa saja terjadi.

“Untuk giat patroli malam tadi, lokasinya di jalan Raya Perbatasan Desa Jatigono Dengan Desa Kunir Kidul. ‘Zona Merah’ kami petakan termasuk diantaranya jalur perlintasan yang sepi terlebih kurang adanya penerangan jalan, tujuannya pencegahan dan memberikan rasa aman pada masyarakat yang melintas,” kata Iptu Soegeng, Minggu (22/1/2023).

Dijelaskan oleh dia ( Kapolsek -red ), patroli dengan menyalakan lampu diselai sirine, merupakan wujud dari upaya pencegahan. ”Maksudnya, minimal diketahui jika dilokasi atau kawasan tersebut ada polisi sedang berpatroli. Jadi dari sisi pencegahan itu ada, ya paling tidak jika ada orang yang semisalnya hendak berbuat jahat, itu tidak jadi, berikut masyarakat merasa ada yang melindungi diwaktu malam hari,” imbuhhya.

Berikut menemui masyarakat yang diwaktu itu tengah beraktivitas. Menyampaikan pesan kamtibmas, memberikan pemahaman jika perihal menjaga keamanan, keterlibatan masyarakat juha diperlukan.

“Hingga pagi tadi, situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Kunir, masih terkendali. Semoga, ditambah dengan kekompakan masyarakat, apa yang sudah baik dalam sisi sinergi dan kebersamaan, akan terus meningkat,” pungkasnya.