Pemerintah Desa Sumber Agung Menyerahkan Sertifikat Gratis Tahap Pertama

0
74

Jember – Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL) Dari BPN untuk pendaftaran pembuatan sertifikat tanah bagi masyarakat atau familiar bagi masyarakat dengan sebutan SERTIFIKAT MASAL. Desa Sumber Agung Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember pada tahun 2022 mendapatkan kuota sebanyak 6.200 bidang yang sudah masuk dalam K.3 atau bidang tanah yang sudah terukur ditahun 2019 atau pada kegiatan PTSL tahun 2019 tapi belum dibuat sertifikat.Program ini dilaksanakan pada Tahun 2022 dan telah terlaksana pada Tahun 2023, dengan Penyerahan tahap pertama sebesar 282 dengan jumlah keseluruhan 3.700 pendaftar. Pada hari ini Selasa, 24 Januari 2023.

Di laksanakan penyerahan Sertifikat Tanah Gratis kepada masyarakat yang sudah jadi, salah satunya Moh Gufroni warga Dusun Krajan 2, RT 2 RW 5, Desa Sumber Agung. Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Desa Sumber Agung TUGIRAN yang sudah menjabat DUA periode.Ibarat seperti “Pecah Telur” program ini sangat sesuai dengan harapan Bapak Presiden, Bapak Jokowi karna bisa kita ketahui bahwa program ini termasuk program yang sangat baru dan memiliki dampak yang sangat signifikan bagi warga, terutama warga Desa Sumber Agung Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Dengan adanya program PTSL kami selaku pemerintah Desa, mengucapkan banyak terimakasih kepada BPN Kabupaten Jember karena membantu masyarakat Desa Sumber Agung dalam pembuatan sertifikat tanah secara mudah dan cepat. Semoga ditahun berikutnya Desa Sumber Agung menerima kembali program tersebut.(jen)