Home Daerah Senam Dan Jalan Sehat Bersama Meriahkan Peringatan HAB ke-74 Kemenag Tahun 2020

Senam Dan Jalan Sehat Bersama Meriahkan Peringatan HAB ke-74 Kemenag Tahun 2020

0

Barito Utara, Gempurnews.com-
Untuk memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tahun 2020, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, menggelar senam dan jalan sehat bersama di halaman Kantor Bupati Barito Utara, Sabtu (4/1/20)

 


Kegiatan yang setiap tahunnya diadakan oleh Kemenag Barito Utara ini, diikuti oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra,SH unsur FKPD, Wakil Ketua I DPRD Permana Setiawan, Kakan Kemenag Barito Utara Drs.H.Tuaini Ismail, kepala perangkat daerah dan keluarga besar dari para Kepala Seksi, Kepala KUA,Kepala Madrasah, Guru Madrasah, para penyuluh Agama, seluruh pegawai dilingkup Kemenag serta pelajar Madrasah didalam kota Muara Teweh.

Setelah selesai senam bersama dan dilanjutkan jalan sehat, yang dimulai pada pukul 07.00 Wib ini. Mengambil start dari depan halaman Kantor Bupati Barito Utara, melewati jalan Pramuka, bundaran Kodim 1013, jalan A.Yani dan finish kembali di halaman Kantor Bupati.

Pelepasan peserta gerak jalan santai ini, ditandai dengan pengangkatan bendera start, yang dilakukan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala,SH dan dikawal oleh mobil patroli Satlantas Polres Barito Utara.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, seraya mengucapkan Bismillahirahmanirrahim kegiatan jalan sehat bersama untuk memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 Kabupaten Barito Utara tahun 2020 dengan ini saya nyatakan resmi dilepas,” kata Sugianto Panala Putra,SH saat melepas jalan sehat bersama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara Drs.H.Tuaini Ismail, mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HAB ke-74 tahun 2020 dan Hari Kerukunan Nasional tahun 2020, Kabupaten Barito Utara damai dan rukun. ”

“Alhamdulillah di daerah ini Tri Kerukunan terjalin dengan baik, hubungan antar umat beragama, kemudian hubungan antar pemerintah damai dan harmonis,”kata H.Tuaini.

Dalam kesempatan itu pula Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, menyampaikan ucapan selamat Hari Amal Bakti ke-74 Kamenag Republik Indonesia dan Hari Kerukunan Nasional yang bertemakan “Umat Rukun Indonesia Maju” , serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan, yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara HAB ke-74 tahun 2020.

Pada kegiatan tersebut panitia HAB ke-74 menyiapkan door prize. Dengan hadiah utama beberapa buah kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, dispenser, kipas angin dan beberapa hadiah menarik yang dipersembahkan oleh Kakan Kemenag Barito Utara Drs.H.Tuaini Ismail dan isteri. (SS).

WhatsApp us

Exit mobile version