Home Jawa Barat Dukung Upaya Pengolahan Sampah, PLN Energize TPST Lebaksaat

Dukung Upaya Pengolahan Sampah, PLN Energize TPST Lebaksaat

0

Cimahi,Senin(29/04/2024)
Dalam meningkatkan kualitas pengolahan sampah di wilayah Kota Cimahi, Pemerintah Kota Cimahi Dinas Lingkungan Hidup membangun Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Lebaksaat untuk mengolah sampah-sampah yang berasal dari warga di Kota Cimahi. Untuk mendukung operasional TPST tersebut, PT PLN (Persero) ULP Cimahi Kota sukses melaksanakan Energize Tambah Daya a.n LH TPST LEBAKSAAT dari daya 5.500 VA ke 66.000 VA.

Listrik yang disalurkan dipergunakan untuk mengoperasikan mesin daur ulang sampah-sampah organik (terutama sayuran dan buah-buahan). Dengan beroperasinya TPST ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam penyediaan sarana dan prasarana untuk meningkatkan layanan pengelolaan sampah di Kota Cimahi. Adapun estimasi penambahan kWh Jual adalah ± 10.000 kWh/bulan.

Manager PLN UP3 Cimahi Yusra Helmi menyampaikan, “Kami sangat senang dapat membantu dalam proses operasionalisasi salah satu sarana pendukung yang sangat penting d wilayah Cimahi yaitu TPST Lebaksaat, semoga kolaborasi kami dengan pemerintah bisa terus berjalan dengan baik pada infrastruktur lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Secara terpisah General Manager UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan, “Kami sangat mendorong rekan-rekan di lapangan untuk selalu terbuka dengan peluang kerjasama terutama dengan pemerintah daerah untuk memperkuat infrastruktur publik termasuk keberadaan tempat pengolahan sampah di kota Cimahi ini,” ucap Susiana.

Firhan, Site Engineer TPST Lebaksaat memberikan testimoninya atas pelayanan yang diberikan oleh PLN, “Semuanya berjalan lancar sesuai rencana, kami berterimakasih karena dari pihak PLN sangat membantu dalam penyediaan listrik untuk operasional TPST kami ini,”ungkap Firhan.

Achmad Syafei

WhatsApp us

Exit mobile version