Home Jawa Timur Lumajang KPUD Lumajang gelar sidang pleno perolehan jumlah kursi dan penetapan calon terpilih...

KPUD Lumajang gelar sidang pleno perolehan jumlah kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Kab. Lumajang periode 2024 – 2029.

0

Lumajang, Gempur News.

— KPUD Lumajang gelar sidang pleno penetapan kursi DPRD Kab.Lumajang pada hari Kamis ( 02/05/2024) di Aula ruang rapat KPU.

Dalam sambutannya ketua KPU Lumajang Yuyun Baharita mengatakan bahwa KPU Lumajang telah sukses menyelenggarakan pemilu legislatif tanpa gugatan dari peserta pemilu ke Mahkamah konstitusi ( MK ) jadi Hari ini kita bisa melangsungkan penetapan pada hari ini, tidak sama dengan beberapa kabupaten lain yang masih punya masalah saya yakin hari ini belum penetapan ungkapnya.

Kemudian Yuyun juga menyampaikan bahwa para caleg terpilih untuk segera membuat laporan LHKPN ( Laporan harta kekayaan penyelenggara Negara red.) supaya pada saat pelantikan nanti tak ada masalah jelasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Lumajang Lutfiah Amerta dalam sambutannya menyatakan selamat kepada para caleg terpilih, dan semoga bisa menjadi legislator yang baik dan bisa mengemban amanah masyarakat yang telah memilih nya ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pleno penetapan jumlah Perolehan kursi DPRD kabupaten Lumajang dimana ,1.Partai Gerindra menjadi pemenang perolehan kursi terbanyak dengan 11 Kursi, kemudian itu nomor 2. PKB 10 , 3.. PDIP 9 , 4. Partai Golkar 4, 5. Partai Demokrat 4, Partai Nasdem 3 Partai PKS 2 dan PPP dengan 7 Kursi.

Sidang Pleno yang dihadiri oleh Komisioner KPU dan Bawaslu juga semua Partai Politik yang ada di Lumajang , dihadiri pula oleh kepala Bakesbangpol Kab Lumajang Agus Setiawan dan sekwan DPRD kabupaten Lumajang, berjalan lancar dan baik . ( Joe).

WhatsApp us

Exit mobile version