Warga RW 01Kelurahan Ditotrunan, Tampilkan Operet Dimalam Puncak Peringatan HUT RI ke-74

0
356

 

LUMAJANG Gempurnews.com —
Warga RW 01 Kelurahan Ditotrunan Lumajang, gelar Malam Resepsi Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, bertempat di perempatan jalan MKS dan Aiptu Jama’ari, Jum’at (30/08/2019) malam.

Kemeriahan malam resepsi tersebut diisi dengan berbagai macam penampilan seni budaya yang dibawakan oleh warga RT 04 RW 01, diantaranya adalah operet dengan judul ‘Cinta Ditolak, Dukun Bertindak’. Operet ini sangat menarik, lucu dan menggemsskan, tak jarang membuat ‘geerrr’ penonton. Untuk selanjutnya ditampilkan hiburan orkes melayu ‘Sahabat Musik’ dibawah pimpinan Puji Sayekti, Ketua RW 01.

Ketua Panitia, Imam Hambali dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT ke-74 RI, “Alhamdulillah rangkaian kegiatan HUT RI berjalan dengan lancar, dan nyaris sempurna, namun kesuksesan ini tetap kita jadikan acuan untuk lebih baik di tahun-tahun yang akan datang,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Imam juga berpesan khususnya kepada para pemuda di wilayah RW 01, agar terus semangat dan mengajak untuk berbuat baik dan tidak bertanya apa yang bisa diperoleh dari negeri ini, tetapi apa yang harus diberikan untuk negeri ini.

Sementara Ketua RW 01 , Puji Sayekti mengapresiasi suksesnya pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 di lingkungannya. Dirinya merasa bahagia dan bangga, karena warga bisa menikmati hiburan yang diselenggarakan dalam puncak HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 ini. Tak lupa, dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, yang sudah bekerja keras hingga suksesnya seluruh rangkaian kegiatan.

Tak hanya kepada panitia kegiatan, Ketua RW 01, Puji Sayekti juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam memeriahkan segala rangkaian HUT RI di wilayah RW 01.

Lurah Ditotrunan, Sudarwi SH dalam sambutannya menyampsikan rasa terima kasihnya atas dukunganbdari semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara malam ini.

”Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang selama ini telah membantu berbagai macam program kelurahan, sebab tanpa dukungan dari masyarakat kami tak ada artinya,” ujarnya.

Sebelumnya juga diadakan berbagai lomba lomba yang ikuti oleh seluruh warga. Lomba yang di selenggarakan bermacam – macam antara lain lomba kelereng bagi anak anak, lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba memasukkan bola dengan jongkok. Sedang lomba bagi ibu ibu adalah lomba tepung estafet beregu dan lomba bola joget berpasangan.

Kegiatan tersebut disamping untuk memeriahkan hari kemerdekaan, juga dimanfaatkan untuk menjalin silahturami antar semua warga, khususnya warga RW 01 Kelurahan Ditotrunan.

Menurut Restu Sriwahyuni, salah seorang warga RT 04 RW 01, mengaku senang adanya hiburan dipuncak malam resepsi itu, apalagi sebelumnya sudah diadakan lomba lomba. (*)