Air Mata Arsal Menetes Saat Berpamitan Kepada Seluruh Warga Lumajang

0
361

LUMAJANG – Upacara peringatan hari sumpah pemuda dilaksanakan di Alun-alun Kota Lumajang, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM, hadir pula, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang serta para tamu undangan.

Seusai membacakan amanat upacara, Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, SIK menyempatkan diri berpamitan kepada seluruh warga Lumajang untuk menunaikan tugas barunya sebagai Wakapolresta Bogor. Air matanya menetes karena rasa sedih dalam kegembiraan. Dirinya tak kuasa meninggalkan Kabupaten Lumajang.

“Disatu sisi saya gembira karena karir saya naik, disisi lain saya sangat berat berpisah dengan warga Lumajang. Lumajang tidak akan pernah saya lupakan, karena salah seorang anak saya lahir di Lumajang. Maka sampai kapanpun, di aktenya akan tertulis lahir di Lumajang,” tutur Arsal, Senin (28/10).

Ia memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat. Berbagai inovasinya berhasil menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Lumajang. “Lumajang tidak akan pernah bisa saya lupakan. Masyarakat  Lumajang bagaikan keluarga besar saya sendiri karena sangat hangat menerima kehadiran saya”, ungkapnya.

“Lumajang telah menggoreskan tinta emas dalam perjalanan karir saya dan kehidupan pribadi saya. Tetapi saya sangat sedih karena harus meninggalkan masyarakat Lumajang yang saya sayangi,” tambahnya.

Pria yang menyelesaikan gelar S3 di Universitas Padjajaran Kota Bandung tahun 2010 ini yakin Kota Lumajang akan menjadi Kota yang berkembang dengan pesat di kemudian hari.

Ia berharap agar kedepan Lumajang mengalami kemajuan yang sangat pesat, karena memiliki sumberdaya alam yang sangat bagus. Bahkan sejarah kerajaan Lamajang Tigang Juru diharapkan mampu memantik kejayaan Lumajang di masa depan.

“Kerajaan Lamajang Tigang Juru yang setara dengan kerajaan Majapahit semoga menjadi sarana kemajuan Lumajang dimasa yang akan datang,” kata Kapolres Lumajang kemudian.

Usai berpamitan dan selesai memimpin upacara, ratusan pelajar yang ikut upacara Hari Sumpah Pemuda menyerbu Kapolres Lumajang untuk bersalaman dan foto selfie. (RED)