Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat Lumajang Kejutkan Pejabat Tak Jadi Dilantik

0
380

LUMAJANG – Proses pelantikan dan pengukuhan 239 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional di Lingkungan Pemkab Lumajang serta Direksi Perumdam Tirta Mahameru di penghujung Tahun 2020, ternyata menyisakan persoalan dan sangat mengejutkan pejabat yang tidak ikut dilantik oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pada Rabu (30/12/2020) di Stadion Semeru Lumajang.

Pejabat tak jadi dilantik yang akan diambil sumpah jabatannya di hadapan ratusan peserta apel itu terpaksa harus gigit jari. Pasalnya, namanya tidak ikut di sebut. Padahal, undangan untuk mengikuti prosesi pelantikan telah di terima sebelum acara pengukuhan dan pelantikan dilangsungkan pagi harinya.

Dari pengamatan media, salah seorang pejabat yang gagal dilantik itu, terlihat wajahnya menelan kekecewaan setelah namanya tidak disebut. Kekecewaan juga nampak di pancarkan oleh sebagian pejabat lainnya yang namanya tak ikut dipanggil.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini, beberapa orang pejabat yang gagal dilantik lebih di sebabkan adanya ketidak cocokan dengan keinginan Bupati Lumajang. Hingga berita ini ditulis, Kepala BKD Lumajang yang baru dilantik, Akhmat Taufik Hidayat belum bisa dikonfirmasi oleh media.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Pemkab membuka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Hasilnya, Akhmad Taufik Hidayat diberi amanah sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Nugraha Yudha Mudiarto sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Paiman sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Indra Wibowo Leksana sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. (dki)