Kodim 1013 Muara Teweh Perkuat Penerapan Protokol Kesehatan

0
1015

BARITO UTARA – Dalam rangka akselerasi dan memperkuat penerapan protokol kesehatan Covid-19,Kodim 1013 Muara Teweh bersama Polres, Satpol PP dan BPBD Barito Utara.membagikan masker dan memberikan edukasi pada masyarakat di bundaran buah Muara Teweh, Minggu (31/1/21).
Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav. Rinaldi Irawan M.Han melalui Kasdim Mayor Inf.Mahsun Abadi mengatakan, selain memberikan edukasi dan sosialisasi 4 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) yang dilakukan sejak 31 Januari hingga 8 Februari 2021.
“Kegiatan ini, sesungguhnya akan dilaksanakan terus menerus sampai kesadaran masyarakat itu patuh dan taat pada protokol kesehatan,” ungkap Kasdim 1013 Muara Teweh.
Menurut dia, kegiatan yang telah dilansungkan ini melibatkan unsur penta helix, yaitu unsur kekuatan pemerintah (TNI, Polri dan Instansi terkait) ditambah lagi dengan Organisasi Masyarakat, akademisi dan dunia usaha.
“Dengan adanya kegiatan akselerasi kepatuhan protokol kesehatan dan edukasi serta sosialisasi ini bisa tumbuh kesadaran di masyarakat untuk selalu melaksanakan 4 M, sehingga dapat menekan dan memutus rantai penularan, Pandemi Covid-19 di Barito Utara,” harap Mashun.
“Kita apresiasi kesadaran warga untuk memakai masker sudah cukup tinggi. Sejak saat yang lalu kita telah melihat, rata-rata warga yang pejalan kaki dan berkendaraan sudah menggunakan masker. Sesungguhnya kesadaran dan ketertiban di tengah masyarakat, untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan itulah yang kita bangun melalui kegiatan ini,” tutup Mayor Inf. Mahsun Abadi. (SS)