Paguyuban Sundawani se-Jawa Barat Gelar Halal Bihalal di Sukabumi

0
785

CIMAHI – Setelah beberapa waktu Hari Raya Idul Fitri 1443 H berlalu, Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Sundawani menggelar acara halal bihalal yang berlangsung di Jalan Kadudampit, tepatnya Sekretariat Paguyuban Sudawani Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sukabumi.

Acara pada Minggu (22/05/2022) tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Sundawani Ir. Julian Rahmawan yang diikuti oleh 9 Ketua DPD Paguyuban Sundawani se-Jawa Barat.

Acara dibuka dengan penampilan seni budaya diantaranya Karinding, Celempung, Pembacaan Rajah, penampilan seni beladiri Pencak silat dan ditutup oleh musik Sunda modern.

Ketua pelaksana yang sekaligus juga Ketua DPD Paguyuban Sundawani Sukabumi, Ariesta Apriyanti dalam keterangannya mengungkapkan, kegiatan kali ini bertema “Sasunda, Sarasa, Sundawani”.

“Kami berharapdengan dilaksanakannya kegiatan Halal Bihalal antara DPP dan DPD Paguyuban Sundawani se-j
Jawa Barat ini dapat lebih menjaga solidaritas dan silaturahmi serta saling merasa memiliki Paguyuban Sundawani.

Selain itu dia juga mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diterima untuk memimpin Paguyuban Sundawani DPD Sukabumi.

“Saya berharap momentum ini bisa menunjukan dan membuat Paguyuban Sundawani di Sukabumi lebih besar dan berkembang lagi karena selama ini Paguyuban Sundawani di Sukabumi belum terlalu dikenal oleh Masyarakat Sukabumi. Semoga dimasa kepemimpinan saya hari ini Sudawani Sukabumi dapat lebih berkembang dan besar. Karena pada intinya Sundawani ini merupakan sebuah lembaga yang ingin mengangkat Seni dan Budaya Sunda khususnya dan Nusantara pada umumnya,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Sundawani, Ir. Julian Rahmawan atau lebih akrab disapa Kang Iyang menjelaskan, bahwa acara ini merupakan suatu bukti bahwa Paguyuban Sundawani sangat solid, kompak dalam menjalin silaturahmi.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini menjadi sarana untuk lebih memperkenalkan Sundawani kepada masyarakat Jawa Barat bahkan hingga level nasional. Saya berpesan kepada segenap anggota dan pengurus mulai DPC, DPD dan DPP untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kekompakan dengan tujuan agar segala kegiatan yang dilaksanakan oleh tingkat DPC, DPD maupun DPP akan semakin ringan, lancar dan mudah,” pungkas Julian Rahmawan. (Achmad $)