PERERAT SILATURAHMI JAMA’AH PENGAJIAN DARUR ROHMA AL-HIDAYAH NURUL HUDA & PAGUYUBAN KAWIJAYAN KRAJAN YOSOWILANGUN ADAKAN HALAL – BIHALAL

0
105

Gempur News Com. Lumajang. Dalam rangka menjalin silaturahmi Jama’ah Pengajian Darur Rohma Alhidayah Nurul Huda dan Paguyuban Kawijayan Dusun Yosowilangun Krajan gang Kertogangsir Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan halal bihalal.Acara yang dilaksanakan hari Kamis malam (13/07) / 19 Syawal 1438 Hijriyah berjalan khidmad dan meriah. Hadir dalam acara tersebut Jaenul Kepala Desa Yosowilangun kidul, tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga menghadirkan KH Nurhasan Hanafi sebagai penceramah atau tauziah. Saiful Bahri Ketua Panitia Penyelenggara dalam sambutannya mengatakan kegiatan halal bihalal ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi selain itu untuk memperkuat tali persaudaraan dan pererat tali sosial. Saiful juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut sehingga acara halal bihalal ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

jamaah-pengajian-darur-rohma-al-hidayah-nurul-huda-paguyuban-kawijayan-krajan-yosowilangun-adakan-halal-bihalal2

Ratusan masyarakat berbondong-bondong menghadiri halal bihalal.Mereka sangat antusias mengikuti acara demi acara hingga usai. Jaenul Kades Yosowilangun Kidul mengungkapkan tradisi halal bihalal merupakan ajang untuk membangun silaturahmi karena silaturahmi yang terjaga bisa meningkatkan kebersamaan yang akan membentuk keinginan untuk saling membantu, membentuk rasa kepedulian terhadap sesama dan ini modal keberhasilan dalam pembangunan didesa.Sementara itu dalam tauziah KH Nurhasan Hanafi menyampaikan hikmah yang bisa diambil dari kegiatan halal bihalal ini dapat diartikan sebagai wadah mengungkapkan untuk saling mengikhlaskan atau saling memaafkan satu sama lain dan sejalan dengan ajaran yang dibawa Islam tentang anjuran saling memaafkan dalam berinteraksi dengan sesama manusia. (gopi)