Jajaran Satlantas Polres Lumajang Gelar Sosialisasi Kepatuhan Berlalu Lintas

0
330

 

LUMAJANG Gempurnews.com. —
Untuk menekan angka kecelakaan jalan dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap aturan rambu-rambu lalu lintas jalan, berbagai macam cara dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur, diantaranya sosialisasi terkait kepatuhan aturan rambu-rambu lalu lintas jalan. Radar bidik dari kegiatan ini adalah para siswa siswi sekolah yang ada di Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Ipda Andreashinta, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur dalam penjelasannya mengatakan, bahwa sosialisasi kepatuhan rambu-rambu lalu lintas jalan ini, dilakukan dalam rangka sukses Operasi Patuh Semeru 2019.

Tujuannya adalah guna mengenalkan sejak dini tentang arti pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas jalan dan menghormati pengguna jalan khususnya di Kabupaten Lumajang.

“Kegiatan ini menjadi agenda Polri yang saat ini telah melakukan kegiatan operasi patuh Semeru 2019, di laksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 agustus sampai 11september,” paparnya, Jumat (06/09/2019)

Ipda Shinta, sebagai pemateri Sosialisasi Kepatuhan berlalu lintas menjelaskan, upaya ini dilakukan kepada siswa siswi mulai SMP dan SMA di sejumlah sekolah yang ada di Lumajang, mengingat angka kecelakaan lebih banyak didominasi oleh para usia pelajar atau generasi milinial.

“Jangan melakukan pelanggaran lalu lintas sekecil apapun, untuk itu stop pelanggaran, stop kecelakaan demi keselamatan kemanusiaan, ” tegasnya.

Para siswa didik di sekolah nampak antusias mengikuti gelaran tersebut, karena pemateri yang bertindak sebagai pemotifasi audiensi, menyediakan berbagai macam doorprize berupa helm, jas hujan, jaket maupun yang lainya, sebagai hadiah bagi peserta yang berhasil menjawab benar dari pertanyaan yang dilontarkan oleh Pemateri. (mul)