139 Siswa Tingkat SLTA Ikuti Proses Seleksi Paskibraka

0
377
Peserta seleksi paskibraka/foto: ss

 

Peserta seleksi paskibraka/foto: ss

Barito Utara. gempurnews.com – Persiapan menyambut Proklamasi Kemerdekaan bulan Agustus mendatang, Dinas Budparpora Barito Utara melakukan kegiatan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten tahun 2020.
Kegiatan ini diikuti oleh 139 peserta dari 7 Sekolah setingkat SLTA dan berlangsung di Aula Kantor Disbudparpora Barito Utara, Senin (16/3/20).
Teweh Tengah merupakan kecamatan terakhir, yang melakukan seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Barito Utara, dari 9 (sembilan) kecamatan.
Sebelumnya di delapan kecamatan, telah melakukan seleksi sehingga nantinya akan dipilih 4 (empat) orang dari setiap kecamatan. Diharapkan melalui seleksi yang ketat dan sesuai prosedur, proses perekrutan calon anggota Paskibraka ini, berjalan dengan transparan.
Dalam paparannya, Plt. Kadis Budpapora Barito Utara, Hj. Annisa Cahyawati menyampaikan, seleksi calon paskibraka ini merupakan salah satu wujud pembinaan dan pengembangan Generasi Muda melalui upaya menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, wawasan kebangsaan, nasionalisme dan kepemimpinan 
Hj. Annisa menambahkan kepada tim penilai seleksi agar melaksanakan penilaian secara obyektif, sesuai ketentuan yang berlaku agar hasil yang didapat nantinya, benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.
“Calon anggota Paskibraka yang akan diseleksi, bisa menunjukan bahwa benar-benar memiliki kemampuan intelektual, kepribadian dan disiplin yang dapat melestarikan komitmen berbangsa dan bernegara, sebagai wujud rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuh Annisa.
Setelah dipilih calon anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Barito Utara, tambah Annisa, siswa dan siswi yang berjumlah 44 orang dinyatakan lolos seleksi, akan kembali diseleksi untuk memilih dan ditetapkan 4 (empat) calon Paskibraka yang terdiri 2 (dua) Putra dan 2 (putri) untuk dikirim ke provinsi Kalimantan Tengah, guna mengikuti proses seleksi lebih lanjut,” tutup Hj. Annsia. (SS)