SMPN 02 Kertosono Selenggarakan PPDB Online transparan dan Bebas Pungli

0
1581

 

KERTOSONO — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkanĀ  Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019, Permendikbud itu membahas soal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020 pada TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

Terkait dengan Permendikbud tersebut, SMPN2 Kertosono telah memulai tahapan PPDB online.

Saat dikonfirmasi Gempurnews, Kepala Sekolah SMPN2 menjelaskan bahwa tahapan ini sudah dimulai pada tanggal 22/6.

Penerimaan siswa tahun ini tetap mengakomodasi 4 jalur diantaranya; Jalur prestasi, jalur afirmasi, perpindahan orang tua dan zonasi.

Suparto selaku pengawas dari dinas pendidikan Nganjuk yang sebelumnya juga merangkap sebagai plt kepala sekolah di SMPN2 menerangkan bahwa tahun ini ada pagu sebanyak 288 calon peserta didik yang akan diterima.

Suparto juga menyampaikan bahwa semua tahapan PPDB akan disampaikan secara transparan dan dipastikan tidak ada pungutan biaya apapun. Harapan saya putra-putri Kertosono dapat menimbah ilmu dengan baik di sekolah ini, kata Suparto.

Pada saat bersamaan, Gempurnews juga mengkonfirmasi wali murid yang pada waktu itu sedang hadir di sekolah. Anwar (45) merasa bangga sebagai wali murid yang telah menyekolahkan anaknya di SMPN2. Menurutnya, prestasi-prestasi yang dicapai oleh para siswa dalam bidang olah raga, karnaval, lomba mading adalah suatu yang membanggakan. Harusnya itu jadi salah satu pertimbangan bagi orang tua untuk mendaftarkan anaknya bersekolah di sini mas.
” Semoga terus bisa dipertahankan,” Kata Anwar.(Sinurat)