Melalui Vidcon Pemkab Ikuti Rakor Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020

0
388

 

BARITO UTARA —
Rapat koordinasi melalui Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, dalam rangka kesiapan Pilkada serentak tahun 2020 dan pengarahan kepada gugus tugas penanganan covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah. Rapat telah dilangsungkan pada Aula Dandang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Minggu(19/7/20).

Rakor yang telah berlangsung di Palangka Raya melalui Vidcon tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH dan Sekretaris Daerah Ir.H.Jainal Abidin,M.AP.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, telah ambil bagian dalam Rakor yang terlaksanakan melalui video conference, aplikasi Zoom Cloud Meeting, yang dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H.Masdulhaq,M.AP, Anggota DPRD, Unsur FKPD dan Kepala Perangkat Daerah, diruang Setda Barito Utara.

Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Kalteng, mengucapkan selamat datang kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah.

“Mengingat pelaksanaan pemungutan suara direncanakan yang akan digelar secara serentak pada bulan Desember 2020 di era pandemi Virus Corona, sejumlah protokol kesehatan pun akan diterapkan pada tahapan-tahapan pilkada,”jelas Sugianto.

Langkah-langkah pelaksanaan Pilkada tahun 2020 telah diambil melalui sosialisasi dengan media sosial online, leaflet, termasuk mengedukasi para pemilih, tentang pentingnya pemilu sebagai perwujudan dari Demokrasi, baik terhadap masyarakat umum serta para pelajar maupun mahasiswa agar angka pemilih lebih tinggi.

“Mengingat masa pandemi covid-19 masyarakat akan enggan melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan untuk pilkada tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19,”tutup Gubernur.  (SS).