Aditia Setelah Menipu, Ditangkap Polisi Di Amuntai

0
32

 

BARITO UTARA -Semakin meningkat angka pengangguran maka, sulit akan mendapat pekerjaan, membuat orang kian mudah untuk melakukan tindakan Kriminalitas.

Seperti yang dilakukan tersangka Aditia alias Rambo(31)warga Desa Pandaman Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalsel.

Telah melakukan tindak Pidana penipuan terhadap, korban bernama Putut Ariadi warga Muara Teweh pada hari juma’at 28 Agustus 2020,jam.16.00 dirumah depan barak jalan J.Sudirman GG.Ahmat Kelurahan Melayu Muara Teweh.

Modus penipuan ini adalah tersangka Aditia alias Rambo dengan berpura-pura untuk mengambil uang ke Bank, pinjam ATM BRI beserta sepeda motor Honda, merek Sonic warna hitam putih bernomor Polisi,KH.6973 EQ milik Puput Ariadi dan tidak dikembalikan oleh Aditia.

Berdasarkan laporan oleh korban Putut Ariadi ke Polres Barito Utara, pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020.Tentang terjadinya tidak pidana penipuan yang dilakukan oleh tersangka Aditia alias Rambo, korban Putut Ariadi atas kejadian tersebut mengalami kerugian sebesar Rp.15.000.000.

Setelah menerima laporan korban Putut Ariadi, Unit Buser beserta anggota Sat Reskrim Polres Barito Utara mencari identitas serta keberadaan dari tersangka Aditia alias Rambo, dilakukanlah pencaraian dan dapat informasi bahwa tersangka Aditia alias Rambo sedang berada di kota Amuntai,Hulu Sungai Utara(HSU)Kalsel.

Unit Buser Polres Barito Utara dan Unit III Satreskrim bersama dengan Unit Buser Polres Hulu Sungai Utara, pada hari senin 31 Agustus 2020 jam 15.00 wita, berhasil menangkap tersangka Aditia alias Rambo, disebuah rumah Desa Pandaman Rt.03 Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara(HSU).

Kemudian tersangka Aditia alias Rambo setelah ditangkap dan diamankan oleh Unit Buser Polres Barut bersama dengan Unit Buser polres(HSU), tersangka langsung dibawa ke Polres Barito Utara dengan barang bukti satu buah ATM dan satu unit sepeda motor merek Sonic KH.6973 EQ serta satu lembar STNK.

Kapolres Barito Utara AKBP.Dodo Hendro Kusuma,SIK.Melalui Kasat Reskrim AKP.Kristanto Situmeang membenarkan, pihaknya menerima laporan korban Putut Ariadi, telah terjadi tindak pidana penipuan yang di lakukan tersangka Aditia alias Rambo,pelaku sudah ditangkap dan diamankan beserta barang buktinya di Polres Barito Utara.Atas perbuata pelaku disangkakan dengan Pasal 378 Jo 372 KUHP,”kata Kasat Reskrim Polres Barut.  (SS).