Putus Penyebaran Covid-19, Paskibar DPC Selatan dan Tengah Lakukan Penyemprotan

0
60

CIMAHI – Pademi covid-19 masih berlangsung, terbukti dengan diperpanjangnya PPKM serta masih adanya warga yang terdeteksi Positif Covid 19.


Seperti yang terjadi di wilayah RW 15 Kelurahan Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, sebanyak 7 orang warga dinyatakan positif covid-19 sehingga harus menjalani Isolasi di Rumah Sakit. Sementara salah seorang warga yang dinyatakan covid 19 meninggal dunia.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, Sabtu (13/02/2021) jajaran Pengurus Paskibar Laskar Kiansantang DPC Cimahi Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RW 15 Kelurahan Leuwigajah bersama Karang Taruna dan Pengurus RW 15 serta Masyarakat.

Ketua DPC Paskibar Laskar Kiansantang Kec.Cimahi Selatan Muhamad Gilang Anjasmara S.E. didampingi para pengurusnya mengungkapkan pihaknya berharap kepada masyarakat agar tetap menjalankan 5 M serta protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid 19.

“Pelaksanaan penyemprotan saat ini adalah wujud tanggung jawab kami kepada masyarakat agar dapat memutus mata rantai penularan Covid 19. Semoga masyarakat tetap sadar dan waspada bahwa covid 19 ini ternyata masih mengintai dan meminta korban,” terangnya.

Pada kegiatan penyemprotan disinfektan ini, Paskibar menurunkan seluruh struktur kepengurusan DPC Paskibar Cimahi Selatan diantaranya Sekretaris Toto Trihananto, Emil S.H., Hafiz S.T.

Kegiatan penyemprotan tersebut diapresiasi oleh masyarakat RW 15 dan bersyukur karena ada tindakan langsung untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Kegiatan penyemprotan tidak hanya dilaksanakan di Wilayah DPC Paskibar Selatan, namun ternyata di DPC Paskibar Tengah pun melakukan penyemprotan disinfektan, karenakan adanya warga RT 01- RW 10 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah yang dinyatakan Positif covid 19.

“Kami hanya melakukan penyemprotan di satu lokasi saja yakni di RT 01-RW 10 agar tidak terjadi penyebaran sekaligus memutus mata rantai penyebaran. SALAM Ksatriaā€¦Bersatu, Berjuang, Berprestasiā€¦,” tulis Kang Joy, Ketua Paskibar DPC Cimahi Tengah melalui aplikasi WA.

Reporter: Achmad/Edison