Barak Tunggal Dua Pintu Ludes Terbakar Dilalap Sijago Merah

0
73

BARITO UTARA –Hari ini warga Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, digegerkan dengan musibah kebaķaran yang menimpa salah satu rumah warga di Jalan Imam Bonjol RT.16 B Kelurahan Melayu ludes di lalap si jago merah(api). Kebakaran terjadi pukul 07.30 WIB,Kamis (22/4/2021).

Beruntung dalam peristiwa musibah kebakaran tersebut, enam unit mobil pemadam kebakaran Satpol PP dan Pemadan Kebakaran(Damkar) serta petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) bertindak cepat, sehingga api dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke pemukiman warga lainnya.

Pemilik Barak H.Hamidan mengatakan kepada Media Gempurnews.com. Dilapangan, diduga api berasal dari konsleting listrik.Saat rumah terbakar tidak ada penguhi,rumah barak tunggal itu dua pintu  berkontruksi kayu berada tepat di jalan Imam Bonjol Rt.16B Kelurahan Melayu Muara Teweh.Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, akan tetapi kami pemilik Barak mengalami kerugian ditaksir delapan puluh juta rupiah.

Peristiwa kebakaran tersebut pukul 07.30 WIB, ada warga beriniaial (EH) yang melintas di Jalan Imam Bonjol, melihat ada kepulan asap hitam yang membumbung tinggi  langsung melaporkan ke Posdalops BPBD Barito Utara.Tim Posdalops langsu Hbng meluncur ke lokasi,pada pukul  07.50 WIB api dapat di padamkan. (SS).