Bupati Jember Gelar Jember Bertakbir Secara Virtual

0
318

JEMBER – Tradisi malam sebelum Hari Raya Idul Adha terpaksa ditiadakan sesuai intruksi Mendagri aturan PPKM Darurat yang melarang adanya kegiatan yang berpotensi mengundang massa. Namun Pemerintah Kabupaten Jember tidak ingin kemeriahan tersebut hilang, oleh karena itu Pemkab Jember menggelar takbiran secara virtual bertajuk “Jember Bertakbir” yang disiarkan secara langsung melalui Youtube Pemkab Jember, Senin malam (19/07/2021).

Acara ini dipimpin langsung oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman dari Pendopo Wahyawibawagraha, serta diikuti secara virtual oleh seluruh Kepala OPD, Camat, Kades, Lurah dan seluruh masyarakat Kabupaten Jember.

Seluruh tamu undangan yang hadir secara luring di Pendopo Wahyawibawagraha telah melalui tes swab dan dinyatakan negatif, menerapkan protokol kesehatan serta jumlahnya tak lebih dari 20 orang.

“Hari Raya Idul Adha tahun ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun janganlah berputus asa, kita harus terus semangat,” tutur Bupati Hendy dalam sambutannya.

Meski dilaksanakan secara virtual sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati Hendy meminta masyarakat Jember untuk tetap bersyukur atas nikmat Allah berupa kesehatan dan senantiasa memohon kepada Allah SWT supaya pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy mewakili diri pribadi dan juga seluruh jajaran Pemkab Jember memohon maaf apabila pelayanan kepada masyarakat Jember kurang berkenan, kurang memuaskan, dan berjanji untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat Jember.

“Kami mohon kepada bapak dan ibu sekalian mari kita bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan kekompakan kita maka pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pesannya. (son)