Ketua PEPADI Provinsi Jawa Barat Sambut Haru Kedatangan Rombongan PEPADI Kota Cimahi

0
94

CIMAHI – Karawang 31 juli 2021 yang baru lalu, Pengurus PEPADI DPD Kota Cimahi, berangkat dari Imah Seni Kota Cimahi dengan membawa Full kepengurusan beserta 2 orang dalang juga Dewan Penasehat.

Setiba di Karawang, tepatnya Sanggar milik Ketua PEPADI Provinsi Jawa Barat, rombongan disambut oleh Sekretaris PEPADI dan Ketua PEPADI Provinsi Jawa Barat, yakni Ibu Dr.Fadjri Rizkyanti, M.M.Pd. dan bapak H.Darsa Wibiksana.

Ketua beserta Sekretaris PEPADI PEPADI Provinsi Jawa Barat, nampak terharu menyambut kedatangan Rombongan lengkap dari Pengurus PEPADI Kota Cimahi, karena biasanya Kota Kabupaten lain jika ada undangan hanya KSB nya saja.

Pertemuan tersebut berlangsung penuh keakraban antar pengurus, baik dari pengurus DPD Kota Cimahi maupun Ketua dan Sekretaris PEPADI Jawa Barat. Setelah beramah-tamah, kemudian dilanjut pementasan wayang golek oleh 2 orang dalang dari PEPADI DPD Kota Cimahi.

Sekretaris PEPADI Provinsi Jawa Barat, ibu Dr.Fadjri Rizkyanti, M.M.Pd., mengungkapkan rasa syukur atas terbentuknya kepengurusan PEPADI Kota Cimahi, sebab meskipun selama ini cukup aktif dalam pengiriman utusan, namun pihaknya tak mengetahui adanya kepengurusan sudah terbentuk.

“Pada prinsipnya, kami pengurus PEPADI Propinsi Jawa Barat sangat bersyukur dengan terbentuknya kepengurusan PEPADI DPD Kota Cimahi. Selama ini walaupun aktif dalam pengiriman utusan namun saya belum mengetahui adanya kepengurusan disana. Alkhamdulillah sekarang sudah.” Kata Dr.Fadjri.

Ia berharap dengan adanya kepengurusan PEPADI Kota Cimahi ini, khususnya pewayangan dan dunia pedalangan ataupun seni budaya lainnya di Kota Cimahi akan hidup. Pihaknya menyampaikan pesan agar kepengurusan PEPADI Kota Cimahi tetap guyub dan rukun.

“Kepengurusan harus guyub dan saling mengisi, jangan jumawa dengan keadaan belajar dari nol, jangan malu melihat kekurangan. Kita selalu mau mencari perubahan yang lebib baik lagi.” Tambahnya.

Dr.Fadjri mengaku kaget sekaligus terharu atas keguyuban PEPADI Kota Cimahi, oleh karena yang datang ternyata banyak dan legkap dengan dalang, sinden dan Nayaganya. Semula ia mengira yang akan datang hanya 4 orang, tapi ternyata melebihi dugaannya.

Lebih lanjut dirinya bersyukur karena selama ini merasa tidak terlalu dipandang, namun kali ini pihaknya merasa seakan dipandang dan diakui sebagai pengurus PEPADI Propinsi Jawa Barat oleh PEPADI Kota Cimahi.

“Saya merasa bahagia yang tidak bisa diungkapkan saat ini. Saya ucapkan banyak terimakasih atas dedikasinya terhadap kami. Bila dalam penyambutan kurang maksimal, saya mohon maaf karena tidak menyangka rombongannya yang datang banyak sekali. Kedepan kami akan lebih mempersiapkan.” Ungkapnya penuh haru.

Harapannya, semoga semua diberikan kesehatan dikala pandemi yang menghantui seperti sekarang ini. Dirinya menyampaikan pesan agar semua tetap menjaga kesehatan, prokes, ihktiar dan berdoa kepada Allah SWT. Semoga diberikan kebarokahan bisa pulang lagi ke Cimahi dengan selamat sampai tujuan.

Di lokasi yang sama, Ketua PEPADI Propinsi Jawa Barat, bapak H.Darsa Wibiksana juga mengungkapkan rasa bangganya atas berdirinya kepengurusan PEPADI Kota Cimahi. Ia bangga sebab selama ini vakum. Namun demikian dirinya tetap mengapresiasi karena setiap adanya Binojkrama pedalangan selalu ikut serta, terlepas menjadi juara atau tidak, itu hal lain itu penilaian juri saja.

“Namun yang sangat membanggakan bagi saya, Cimahi selalu ikut serta dalam acara Binojakrama pedalangan tersebut, serta ikut memajukan seni pedalangan walaupun tidak tersentuh oleh kepengurusan PEPADI.”

Dikesempatan itu ia berpesan agar PEPADI Kota Cimahi dapat bersinergi dengan pemerintah, karena anggaran yang ada di pemerintah tidak bisa dimanfaatkan jika PEPADI tidak bersinergi dengan Pemerintah.

“Kenapa demikian, ya karena yang memiliki anggaran adalah pemerintah, khususnya dari dinas terkait. Kalau PEPADI Kota Cimahi bisa bermitra atau bersilaturahmi kepada DPRD Kota Cimahi, khususnya Komisi Banggar untuk kelancaran PEPADi. Demikian yang bisa saya sampaikan atas perkenannya saya sampaikan terima kasih,” pungkas Ketua PEPADI Propinsi Jawa Barat Bapak Haji Darsa Wibiksana.

Achmad Edison