Dengan Adanya Brita Viral Desa Munder Lumajang, Terkait Lopot Dari Pantauan Pemerintah.

0
550

Lumajang, Gempur,News.setelah kami telusuri, terkait dengan adanya brita yang viral,dimedia sosial. maka kami konfemasi langsung dengan fihak -fihak Terkait, kebenaranya dan kami mendapatkan penjelesan serta barang bukti berupa tiga(3) buah proposal pengajuan untuk Renofasi rumah yang tak layak huni tersebut.kemudian dalam penjelasan yang kami dapati ternyata Pengajuan tersebut sudah di mulai pada tahun (2020)sampai tahun 2022) bukan lopot dari pantauan pemerintah Mas..(20-08-2022)

Menurut penjelasan dari fihak pemdes, apa yang disampaikan oleh fihak misnari itu tidak benar adanya. yang katanya, misnari tidak pernah mendapatkan bantuan. Selama ini kenyataannya di pemerintahan, desa munder kecamatan yosowilangun sendiri sudah berupaya untuk mendapatkan bantuan, semua warganya yang tergolong tidak mampu sudah terdata akan tetapi pada waktu itu bersamaan dengan adanya Covid 19) Dan Kalau soal bantuan semacam PKH dan Yang lain, tidak ada kendala mas..masih Mengalir seperti biasanya,”tuturnya

kemudian saya bergeser mencari keterangan dari Camat, Agni Megatrah, S.H M.S.I selaku yang punya kuasa yosowilangun, kabupaten Lumajang juga membenarkan bahwa dirinya pernah menandatangi proposal tersebut, oia mas benar kalau pemerintahan desa munder kecamatan Yosowilangun sudah mengajukannya, bahkan saya sudah tanda tangani semuanya,”jelasnya.

Selanjutnya dengan adanya keterangan. Misnari yang katanya hanya mendapatkan tiga kali, bantuan yang iya terima, selama ini terbantahkan dengan adanya data -data yang ada di kantor desa munder, ternyata bantuan khusus untuk warga yang kurang mampu mengalir terus,sampai saat ini mas..

Fihak pemdes menyesalkan dengan adanya brita tersebut karena selama ini pak misnari itu sudah terdata dikantor desa munder miskipun lahan yang ditempati itu masih bersengketa. Tanah yang ditempati itu masih atas nama, Bu, Na’i. Cs.”pungkasnya.(Djk.P)