Upacara Peringatan (HAB) ke- 77 Dihalaman MTsN Muara Teweh

0
417

BARITO UTARA- Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) Kabupaten Barito Utara, memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Yang ke- 77 tahun 2023 dengan melaksanaka upacara pengibaran Sangsaka merah putih di halaman MTsN Muara Teweh, selasa (3/1/2023).

Dalam peringatan (HAB) itu, sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Sugianato Panala Putra, SH  serta dihadiri oleh Bupati Barito Uatra Nadalsyah, Unsur FKPD, Sekda, Anggota DPRD Kepala Kemenag Barut, Kepala Perangkat Daerah, Guru dan Siswa MTsN.

Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas dalam sembutannya tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, SH mengatakan ditahun 2023 ini, kita memperingati hari amal bakti (HAB) yang ke- 77.

Seluruh elemen mesyarakat diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali kenapa dan untuk apa, Kemenag yang dulu bernama Departemen Agama ini lahir pada tahun 1946. Lalu kita sebagai generasi penerus Kemenag, sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana Kittah kelahiran Kemenag atau belum.

Pada peringatan (HAB) ke- 77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh  ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadilah peringatan (HAB) ini sekaligus sebagai penada sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Setahun yang lalu, dalam peringatan (HAB) ke- 76 Kemenag. Kita gelorakan semangat transpormasi layanan umat. Alahamdulillah, secara bertahap cita bersama itu mulai terwujud dan tampak hasilnya.

“Kini Kemenag telah terlihat berubah birokrasinya lebih lincah dan responsip. Transpormasi Digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka super APPS, aplikasi layanan Kemenag beragam inovasi Digital juga terus dilakukan, mulai pusat hingga daerah.

Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pedidikan binaan Kemenag, jaga terus prestasi di level Nasional dan Internasional.

Ini bukti bahwa Kemenag telah berubah diakui diapresiasi oleh Kementerian, lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas, dan tahun ini harus lebih baik lagi dari
tahun kemarin, “tutup Wabup mengahiri sambutan Menteri Agama RI.  (SS)