Semarak Memperingati Hari Isra’ Miraj, Tim Posko 1 KKN UIN Walisongo Adakan Perlombaan bersama Anak – Anak

0
208

SEMARANG – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Posko 1 Karangawen mengadakan lomba keagamaan dalam rangka peringatan hari isra’ miraj di Dusun Ngiri Desa Karangawen Demak, Minggu (4/2/24).

Perlombaan ini merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian acara peringatan hari Isra’ Miraj Muhammad SAW 1445 H/2024 Masehi yang diadakan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo Posko 1. Lomba yang dilaksanakan berisi lomba adzan, sambung ayat, mewarnai kaligrafi dan estafet games.
Pelaksanaan serangkaian lomba dalam rangka memperingati isra mi’raj mendapatkan respon positif dari berbagai pihak dikarenakan momen ini selalu dinantikan setiap tahunnya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Madrasah Diniyah Miftahul Jannah Desa Karangawen, Jupri pada rapat pertemuan dengan mahasiswa KKN.

“ Kami sangat setuju dan mendukung penuh diadakannya kegiatan perlombaan ini. Lomba peringatan hari isra’ miraj dilaksanakan secara rutin setiap tahun oleh mahasiswa KKN dari berbagai Universitas yang melakukan KKN di desa ini. ” ucapnya.

Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang besar dari warga sekitar dan anak – anak. Antusias anak anak dalam memeriahkan perlombaan sangat tinggi, baik dalam mengikuti lomba maupun mendukung peserta lomba. Perlombaan diikuti oleh sekitar 100 anak dengan cabang lomba yang berbeda.
Pelaksanaan kegiatan perlombaan ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan hari isra’ miraj serta menumbuhkan semangat generasi muda dalam melakukan kegiatan kegaamaan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai wadah pemersatu dan perekat kebersamaan anatar warga.

Jupri, menambahkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi anak – anak untuk dapat mengembangkan minat bakatnya dibidang akademik maupun non-akademik.

“ Lomba – lomba seperti ini dapat menumbuhkan semangat juang yang tinggi serta mengembangkan kreativitas pada anak – anak,” tandasnya.

Pewarta : Mega Novi Yanti
Editor : R_80