Kerja Bersama Satgas TMMD Kodim 1013/Mtw Warga Tetap Sehat

0
96

BARITO UTARA- Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-119 Kodim 1013 Muara Teweh, bersama dengan warga Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, masih mengerjakan menghamparkan tumpukan urukan batu Spilte, untuk dibratakan memakai alat seadanya sejenis cangkul, Skop dan arco, Senin (26/02/2024),

Pengerjaan pengurukan dengan batu kerikil dan Split ini, dilakukan bersama- sama dengan masyarakat secara bergotong royong, yang tujuannya untuk memadatkan tanah dan meratakan jalan penghubung menuju ke kota Muara Teweh.

Terlihat dengan jelas masyarakat bersama Satgas TMMD terus berjibaku bekerja meratakan tanah, dengan menggunakan alat tradisional seadanya seperti cangkul dan Skop.

Sementara itu, Pasiter Kodum 1013 Muara Teweh, Lettu Czi. Ahmad Munir,  mengatakan pengerjaan penimbunan jalan dengan agregat sejenis split sudah mencapai 27% persen, jika masyarakat bersama anggota Satgas TMMD ke-  119 bahu membahu meratakan matrial, maka jalan penghubung ini bisa segera selesai dan bisa di lewati warga untuk beraktivitas, “Ujar Pasiter Kodim 1013 Muara Teweh.

“Masih dalam hal pengerjaan jalan. Dikatakan Pasiter Kodim 1013 Muara Teweh, mengenai kesehatan para waga bekerja yang tergabung dalam keguatan TMMD ke- 119 ini, kami selaku perekrut waga untuk gotong- royong di lapangan selalu memantau perkembangan kesehatan wagai ini satu persatu, jangan sampai mereka ini kena sakit dalam melakukan pekerjaan bersama TNI, “kata Lettu Czi. Ahmad Munir.

Kami senatias melihat situasi dan kondisi dan sepenuh hati, apabila ada salah satu warga terindikasi sakit. Maka segera dilakuan kontrol atau pengecekan kesehatan, hal ini demi kelancaran dan kesuksesan pekerjaan yang di laksanakan, “sebutnya.

“Dijelaskannya juga, bahwa dalam proses penyelesaian pembangunan jalan ini Dansatgas Kodim 1013 Muara Teweh, telah siap selalu perhatian penuh dalam menjalankan aktivitas gitong- royong seprti ini. Apabila waga ada dalam kesulitan atau sakit, pasti dari Kodim 1013 Muara Teweh akan tetap membantu perawatan sempai dengan pengobatan, “jelas Pasiter Kodim 1013 Muara Teweh.  (SS)