Babinsa Hadiri Pengajian Memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW

0
437
Foto: Suasana pengajian di Masjid Darul Rahman Kelurahan Cepokomulyo
Foto: Suasana pengajian di Masjid Darul Rahman Kelurahan Cepokomulyo

GempurNews. Com – Jawa Timur – Kabupaten Malang.

Dalam rangka pembinaan wilayah teritorial dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, babinsa Kelurahan Cepokomulyo Kecamatan Kepanjen hadir pada pengajian memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW (Rabu, 24 April 2019)

Foto : babinsa Kelurahan Cepokomulyo Sertu Rianto

Seperti tadi malam, babinsa Kelurahan Cepokomulyo Sertu Rianto hadiri pengajian yang bertempat di Masjid Darul Rahman RT 23 RW 01 Kelurahan Cepokomulyo.

Acara pengajian ini diikuti oleh 150 undangan dan para jamaah dengan pembicara Kyai “Arema” atau KH. Agus Wahid dari Malang, Lurah Cepokomulyo Nita Dwi Prasetyaningtyas, S. STP beserta perangkat, Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan singkatnya, Lurah Cepokomulyo Nita Dwi Prasetyaningtyas, S. STP menghaturkan rasa terima kasihnya kepada semua undangan yang hadjr.

Sementara KH. Agus Wahid di dalam mauidhoh khasanahnya menyampaikan tentang sejarah Nabi Muhammad SAW yang diperintahkan oleh Allah SWT untuk melaksanakan Isro’ dan Mi’roj. Nabi Muhammad SAW menjalani isro’ dan Mi’roj setelah mendapatkan kesedihan yang luar biasa yaitu beliau ditinggal wafat oleh orang – orang yang dicintainya.
“Isro’ Mi’roj menjadi peristiwa penting bagi umat islam di penjuru dunia karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam, “Pungkasnya.
Kegiatan yang diawali dengan lantunan ayat suci Alqur’an kemudian ditutup dengan doa dan ramah tamah berlangsung tertib. (MUJI)