Dengan Semangat Kemerdekaan, Masyarakat Desa Oro Orobulu Teguhkan Sikap Gotong Royong

0
327

 

PASURUAN Gempurnews.com-
Masih dalam suasana peringatan HUT RI ke 74 dan dengan semangat kemerdekaan yang kuat, Pmerintah Desa Oro Orobulu Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, mengadakan jalan sehat. Sekitar 2000 orang mengikuti jalan sehat yang terdiri dari warga desa.

Berbagai kreativitas dan inovasi dilakukan masyarakat desa dengan menyelenggarakan bermacam macam lomba di wilayah RT, Minggu 25/08/2019 pagi.

Memang, merupakan hari bersejarah bagi warga desa Oro Orbulu. Mereka dengan suka hati datang berbondong bondong, untuk mengikuti jalan sehat yang diberangkatkan dari halaman kantor desa. Rute melewati jalan desa, sampai akhirnya mencapai finish dihalaman kantor desa kembali. Panitia menyiapkan doorprize dengan hadiah menarik, diantaranya sepeda gunung, lemari es, mesin cuci, TV, magic com, dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Dalam sambutannya, Hasan, Kepala Desa Oro Orobulu mengajak warganya untuk membangun kebersamaan antar warga, dan membangkitkan sikap gotong royong.

“Dalam meperingati hari kemerdekan Indonesia yang 74 ini, mari kita jadikan semangat gotong royong dan keterpaduan sebagai kekuatan untuk mrngoptimalkan potensi desa,” ungkapnya.

Hasan menambahkan bahwa antusias masyarakat yang sangat luar biasa ini, diharapkan bisa lebih guyub rukun lagi membangun desa untuk lebih maju lagi, sebab memang untuk masyarakat itu sendiri. “Contoh,” kata dia, “Jalan sehat ini, masyarakat bisa menikmati hasil kegotong royongannya, disamping itu, masih bisa menonton hiburan dimalam resepsi karena nanti ada Orkes New Palapa,” imbuhnya sedikit bergurau.

“Semoga kesejahteraan merata disetiap penjuru desa dan seluruh masyarakat bisa guyub rukun penuh kebahagiaan menuju Desa Ramah demi kemajuan Desa Oro Orobulu, masyarakat ikut berpartisipasi mengawasi apa yang diberikan pemerintahan untuk dilaksanakan sebagaimana semestinya,” pungkas Hasan.
(Qomar)