Ketua PAC Ansor Rembang, Kutuk Radikalisme

0
334

Pasuruan,Gempurnews.com – Pasca penikaman terhadap Wiranto, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Pandeglang yang diduga dilakukan oleh kelompok radikalis, sejumlah ulama dan tokoh masyarakat ormas turut memberi tanggapan. Salah satunya yaitu dari ketua PAC ansor kecamatan Rembang kabupaten Pasuruan Gus zainul arifin.

“Kami mengecam dan mengutuk keras tindakan terhadap penyerangan lambang negara yakni Menkopolhukam, Jenderal Purnawirawan Wiranto,” ungkap Gus zainul arifin ketika di temui wartawan (sabtu,10/10/2019)

Di sampaikan lebih jauh, jika dirinya sangat mendukung upaya aparat untuk mengusut dan mengungkap jaringan radikalisme sampai tuntas, di hatapkan nantinya demi ketenangan warga dan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa terjaganya kedaulatan NKRI.

“Kami mengutuk keras kejadian tersebut, dan mendukung aparat kepolisian untuk mengungkap jaringan radikalis yang ada di Indonesia!,” imbuhnya dengan nada tegas.

Di harapkan pula kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprofokasi dari pihak yang tak bertanggung jawab, dan tetap setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita jaga Indonesia sebagai rumah kita bersama demi terwujudnya Indonesia yang bermartabat,” lanjutnya.

Sementara itu, Qomaruddin, salah satu anggota ansor sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Gus zainul.

“ Saya sebagai anggota ansor sependapat dengan gus zainul, mendorong penegakan hukum, dan meminta kepada masyarakat, untuk tidak perlu takut terhadap teror-teror yang sengaja membuat kita terpecah, Yakinlah! Aparat sanggup menyelesaikannya,” timpal Qomaruddin meyakinkan. (qomar)