Wabup Barito Utara Hadiri Apel Kesiapan Dan Pergeseran Pasukan PAM TPS 

0
435

 

Barito Utara,Gempurnews.com-Apel gelar kesiapan dan pergeseran pasukan pengamanan TPS Pilkades serentak tiap Desa di Barito Utara,apel gabungan tersebut telah berlansung dihalaman Polres Jl. Kapten Piere Tendean  Kelurahan Melayu Muara Teweh,7/11/19.

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra,SH  didampingi Kepala SOPD, dan beberapa pimpinan instansi terkait menghadiri apel kesiapan dan pergeseran pasukan PAM TPS Barito Utara.

 

Kepala Kepolisian Resor Barito Utara AKBP.Dostan Matheus Siregar,S.I.K, dalam sambutanya yang dibacakan melalui wakilnya Kompol “Dwi Agus Suryanto,S.I.K mengatakan bahwa,tujuan pengamanan tidak lain untuk menjamin terselenggaranya kegiatan Pilkades di Kabupaten Barito Utara,agar dapat berjalan dengan lancar, tertib,aman dan terkendali.sebagai salah satu bentuk integritas tugas aparat pengamanan dalam memelihara Kamtibmas,penegakan hukum dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, sebentar lagi Kabupaten Barito Utara akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak,pada 12 November 2019 di 9 (Sembilan) Kecamatan,dan 20 (Dua puluh) desa serta 32 TPS.

“Dalam pengamanan Pilkades secara serentak di Kabupaten Barito Utara ini, kita menyiagakan personel yang terdiri dari 40 Pers Pam Tps,72 personel standby di tiap-tiap Polsek dan 30 personel cipta kondisi,”tutup Wakapolres. (SS).