Optimalkan Peran PKK , Ciptakan Keluarga Mandiri Sejahtera

0
450

Pasuruan, Gempurnews.com- Pelaksanaan kegiatan posyandu guna untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa juga berakhlaq dan sehat , sejahtera serta memajukan kota pasuruan mandiri.

Dengan lingkungan sadar
Hukum
, juga dalaam rangka meningkatkan mental spiritual dengan menghayati dan mengamalkan nilai nilai Pancasila.

Menjunjung tinggi dan menghormati hak dan kewajiban sesuai hak Asasi Manusia (HAM) yang berdemokrasi gotong royong serta pembentukan bangsa yang selaras serasi dan seimbang.

Melalui pendidikan ketrampilan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta meningkatkan kwalitas dan taraf hidup keluarga lewat program system wibsite
www.siyaning.com.

PKK menjadikan tata laksana rumah tangga yang sehat melalui posyandu kemuning juga memiliki inovasi dengan peningkatan gizi balita langit jingga bersama dengan tangan 2T kota pasuruan diharapkan seluruh balita menjadi sehat dan aman.

Plt.Wawali Raharjo Teno menyapaikan beberapa program dalam penghayatan pengamalan pancasila
yang meliputi Pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Pencegahan kejahatan seksual terhadap anak, pembinaan keluarga karakter dalam kehidupan keluarga serta pemahaman dan mengalaman prilaku budi pekerti dan sopan santun dalam keluarga dan lingkungan.

Juga mengamalkan tentang nilai-nilai Pancasila secara terus menerus., menerangkan tentang administrasi kependudukan bagi masyarakat (baik masalah Akte Kelahiran, KTP & KK).
Selanjutnya mengadakan Lomba beberan dan simulasi tingkat kelurahan , agar masyarakat memahami arti gotong royong, jelasnya

Dalam keberhasilan kader posyandu kemuning lmenjadi unggul dalam pencapaian inovasi balita sehat bersama petugas kesehatan hadir menyapa masyarakat untuk melihat langsung kondisi balita yàng berat badan nya masih kurang serta memberi dan menunjukan nutrisi yang harus di kosumsi biar balita terjaga berat badan maupun kesehatanya
Kegiatan selalu di lakukan melalui sosialisi rapat koordinasi mulai dari tingkat Rt hingga kecamatan untuk aktif dan tertib administrasi dan laporan tahunan untuk upaya menggalakan dan meningkatkan prestasi, serta menjalankan program juga lingkungan yang pro aktif dalam menjaga kota pasuruan bersih dan sehat (arie)