“Teman Sejati” Dinyanyikan Ulang Oleh Sabyan dan Tasya Rosmala

0
19

JAKARTA – Tembang lagu “Teman Sejati” merupakan lagu ciptaan Imam Ghozali yang sudah populer di kalangan pemain musik atau artis qosidah.

Ketidak asingan lagu ini kembali akan dimainkan oleh Grup musik gambus Sabyan yang berkolaborasi dengan musisi lain dengan menggandeng penyanyi dangdut asal Jawa Timur, Tasya Rosmala.

Setelah Hanin Dhiya, Sabyan memilih Tasya sebagai rekan kolaborator. Pemilihan Tasya sendiri didasari atas keinginan Sabyan untuk keluar dari aransemen musik yang biasa dimainkan.

“Yang pasti Sabyan mencoba membuat sesuatu yang baru, mungkin genre qosidah dangdut ya,” kata pemain keybord Sabyan, Ahmad Fairuz atau Ayus melalui keterangan resminya, Sabtu.

Dengan begitu akhirnya “Teman Sejati” menjadi perpaduan dua genre musik pop dan dangdut yang aransemennya sangat berbeda dari lagu-lagu Sabyan sebelumnya.

Lebih lanjut Ayus mengatakan sudah sejak lama ingin membawakan ulang lagu “Teman Sejati”. Nyatanya, hal tersebut tidaklah mudah sebab dari sudut aransemen hingga kolaborasi harus dipikirkan dengan matang.

“Kesulitan pastinya ada ya, kita perlu mereset karakter vokal Tasya serta membuat aransemen yang berbeda dari lagu asli nya,” ujar Ayus.

Diakuinya, lirik-lirik yang terkandung dalam lagu yang simpel namun mengena ini tidak lekang oleh waktu. Untaian doa terbaik juga terkandung di dalamnya untuk memilih teman atau pasangan di masa depan yang didambakan oleh semua orang. (red)