Lsm Lira Probolinggo Dan Lsm Lira Sejawa Timur Bergabung Mendatangi Kantor BBWS

0
9

 

Surabaya 15-september -2020 Lsm (LIRA) lumbung informasi rakyat mendatangi kantor (BBWS) balai besar wilayah sungai, brantas Surabaya di Jalan Wiyung bersama ratusan anggota LIRA sejawa timur menyoroti periihal rekrutmen tenaga pendamping masyarakat (TPM) program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) yang di nilai tidak transparan bahkan LSM (LIRA) lumbung informasi rakyat, melakukan koordinasi malah mendapatkan sikap diskriminasi dari pegawai (BBWS) balai besar wilayah sungai, di jalan wiyung surabaya.

Menurut bupati Lira Probolinggo H. Samsudin SH. Dan bambang asraf selaku koordinasi aksi, aturan yang melarang (LSM) Lembaga Swadaya Masyarakat dan media menjadi TPM, aduan Ini tidak jelas dan aturan Ini sangat mendiskriminasi.

Bupati LIRA Probolinggo H,Samsudin SH. Dan Bambang Asraf (LSM) Lembaga Swadaya Masyarakat (LIRA) lumbung informasi rakyat dan media adalah lembaga resmi bukan organisasi terlarang yang anti Pancasila, selain itu anggota LSM dan media memiliki hak yang sama untuk menjadi tenaga pendamping dari program irigasi, kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR)

Balai besar wilayah sungai (BBWS) mengevaluasi rekruitmen TPM (P3TGAI) program percepatan peningkatan tata guna air irigasi bahkan mereka meminta agar di lakukan rekruitmen ulang.

Kabag umum dan tata usaha (BBWS) balai besar wilayah sungai Dedi Yudha Lasmana menjelaskan pihaknya menjalankan aturan tersebut hanya berdasarkan kebiasaan dari pelaksanaan rekruitmen sebelumnya(bam)