Malam Tahun Baru 2021, Banyuwangi Bagai Kota Mati

0
327

BANYUWANGI – Perayaan tahun baru 2021 di Banyuwangi sepi. Tak ada hingar bingar pesta dan kerumunan. Hanya beberapa kendaraan melintas di sepanjang protokol kota. Kondisi ini terlihat Banyuwangi seperti kota mati.
Pantauan detikcom di lapangan, beberapa jalan protokol kota, sepeti Jalan Ahmad Yani dan Jenderal Sudirman terlihat lengang. Selain itu di RTH Taman Sritanjung dan RTH Taman Blambangan terlihat kosong. Begitu juga di depan Pendopo Shaba Swagata Blambangan Banyuwangi, yang biasanya menjadi tempat keramaian pun kini sepi. Tak ada aktivitas apapun di taman dan di jalan yang biasanya ramai pada perayaan akhir tahun.

Sementara petugas gabungan yang terdiri dari polisi, TNI, Dishub, Banser dan Satpol PP berjaga melakukan penyekatan disetiap persimpangan jalan. Penjagaan ketat ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan yang disinyalir bisa menularkan COVID-19.

“Beberapa akses jalan kita tutup. Termasuk ke sekitar RTH dan jalan protokol kota kita lakukan penyekatan,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin kepada detikcom, Jumat (1/1/2021).

Menurut Arman, kondisi penutupan jalan sudah dilakukan sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis kemarin (31/12/2020). Seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas keluar rumah dialihkan ke jalur alternatif.

“Seluruh aktifitas di tengah kota dan biasa sebagai lokasi berkumpul kita jaga. Tidak boleh ada yang masuk,” tegasnya.