Polres Lumajang Persempit Ruang Gerak Pelaku Pencurian Sapi

0
19

LUMAJANG – Polres Lumajang persempit ruang gerak pelaku pencurian sapi, salah satunya dengan mengefektifkan kandang kumpul keamanan ternak warga di semua wilayah hukum Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto, SH, MH bersama anggota dan Kepala Dusun (Kasun) Kebonan Desa Selok Awar awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, melaksanakan pengecekan kandang ternak warga setempat, Minggu (24/1/2021),

Sementara Kapolsek Pasirian Iptu Agus Sugiharto mengatakan bahwa pembuatan kandang kumpul ini merupakan program dari Kapolres untuk mempersempit ruang gerak pencurian sapi.

Sisi lain keuntungan dari program pembuatan kandang kumpul, selain dimaksudkan untuk memudahkan pemantauan keamanan ternak warga, juga bisa mendapatkan limbah dari kotoran ternak dijadikan pupuk kompos atau sebagai bahan bakan bio gas.

“Kandang Kumpul ini sangat efektif sekali untuk antisipasi pencurian sapi, pemilik sapi berjaga secara bergantian.” ujarnya

“Tak hanya di Desa Selok Awar awar saja, namun juga kita upayakan di semua wilayah ada Kandang Kumpul juga kita koordinasikan dengan Kepala Desa setempat.” pungkasnya. (hum/red)