Tingkatkan Imun Tubuh, Kodim 1013 Muara Teweh Jalan Santai Bersama

0
38

BARITO UTARA – Sebagai seorang prajurit TNI, selalu dituntut agar tubuh selalu sehat dan bugar. Untuk mendapatkan dan menjaga hal tersebut prajurit harus berolah raga secara rutin dan teratur, seperti yang telah dilakukan oleh Perwira Kodim 1013 Muara Teweh dengan melaksanakan jalan santai bersama, di seputaran kota Muara Teweh, Selasa(16/02/21).

Kegiatan olahraga senam dipimpin langsung oleh Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav. Rinaldi Irawan, M.Han, dihadiri anggota staf Kodim 1013 Muara Teweh, Danramil 01-06, anggota Koramil 1013-03 Teweh Tengah serta Danramil 1013-06 Lahei.

Dalam kesempatan kegiatan apel dan senam bersama, Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav. Rinaldi Irawan, M.Han mengatakan, Kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Dengan tubuh yang bugar maka imun kita meningkat, sehingga kesehatan jasmani tubuh  tahan saat pandemi covid-19 seperti saat ini. Selain itu juga, kegiatan ini menjalin silaturahmi antar jajaran yang ada di bawah kendali  Kodim 1013 Muara Teweh.

Setelah kegiatan apel selesai, langsung diambil alih oleh Bati Ops Kodim 1013 Muara Teweh untuk memimpin pemanasan, peregangan agar pada saat pelaksanaan tidak terjadi kram pada otot.

Selesai pemanasan kegiatan jalan santai langsung dimulai dengan rute start, dari halaman Makodim 1013 Muara Teweh Jl.A.Yani  Bundaran Buah Kodim, Kanan Bundaran Air mancur Rumjab Bupati Barito Utara, Bank BRI, Jl.Merak,Jl. Imam Bonjol, Jl.A.Yani lurus menuju finish di halaman Makodim 1013 Muara Teweh.

Setibanya di halaman Makodim 1013 Muara Teweh, Bati Ops langsung memimpin pelemasan agar tidak terjadi nyeri pada otot (kram), karena jika otot diistirahatkan keluhan nyeri dan kaku tersebut biasanya akan lebih cepat membaik.

Setelah pelemasan otot selesai kegiatan, dilanjutkan dengan extra pudding dan istirahat disekitar halaman Makodim 1013 Muara Teweh.  (SS).