Hindari Penyalahgunaan KTA, DPP Ormas Manggala Garuda Putih Registrasi Ulang Keanggotaan

0
80

CIMAHI – Bertempat di Posko Manggala Garuda Putih Garda DPP Wilayah Cimindi Koordinator Bidang OKK, melaksanakan registrasi ulang bagi para anggotanya. Tujuan registrasi dilaksanakan yakni untuk memgetahui keanggotaan yang sesungguhnya dan menghindari terjadinya penyalahgunaan kartu keanggotaan oleh oknum yang mengatasnamakan Ormas Manggala Garuda Putih.

Koordinator bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) Ormas Manggala Garuda Putih Garda DPP Wilayah Cimindi Firdaus S.Doggu, menyampaikan tujuan registrasi ulang sebagai bentuk ketegasan dan kejelasan data base ormas.

“Pelaksanaam registrasi ulang ini tujuannya untuk memperjelas dan lebih menegaskan serta mengsinkronkan lagi antara data Base dan kemyataan dilapangan, serta sebagai pegangan kita berdasarkan data base yang akurat.” Jelas Kang Firdaus S.Doggu, Kepada wartawan Gempur News, Selasa (16/02/2021).

“Perlu saya informasikan bahwa penyelenggaraan registrasi ulang ini merupakan hadil rapat DPP Manggala Garuda Putih yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Sedangkan dasar pelaksanaannya adalah karena banyak penyalahgunaan oleh oknum yang mengatasnamakan Ormas Manggala Garuda Putih.” Imbuhnya.

“Saya berhararap kepada saudara-saudara saya baik pengurus maupun anggota, mari kita bersama-sama menjalankan organisasi ini untuk ikut melestarikan dan membesarkan budaya Sunda yang ada di Mangga Garuda Putih Garda DPP Wilayah Cimindi, selain itu agar tetap menjaga Silaturahmi serta kebersamaan.” Pintanya lebih lanjut.

Senada dengan Firdaus, Wadan Garda DPP Manggala Garuda Putih, Dadang Kumis juga menyampaikan kegiatan re-struktur kepengurusan dan registrasi ulang yang dilaksanakan baik pusat maupun ke wilayah

“Kegiatan registrasi ulang ini merupakan hasil rapat pengurus DPP Manggala Garuda Putih yang diantaranya re-struktur kepengurusan dan registrasi ulang yang dilaksanakan baik pusat maupun ke wilayah. Untuk pembuatan KTA kedepannya di satu pintukan yakni dari DPP atas usulan dari bawah, sehingga data base yang sesunguhnya akan sinkron baik pusat maupun ke bawah serta semuanya tersimpan di satu database.” Tutur Dadang.

“Untuk teknis bisa dilaksanakan di wilayah masing-masing, namun tetap harus dilaporkan ke DPP. Saya harapkan kepada segenap anggota Manggala Garuda Putih, harus tertib administrasi agar tidak terjadi penyalahgunaan kartu keanggotaan. Semua ini dilakukan demi besarnya organisasi yang dimulai dari tertib administrasi.” Pungkas Dadang yang baru saja diangkat menjadi Wadan Garda DPP Manggala Garuda Putih.
ACHMAD/EDISON