Koramil 1013-01 Kandui Siap Jadi Motivator PPKM Berskala Mikro.

0
28

BARITO UTARA – Babinsa Koramil 1013-01 Kandui, bersama Sagas penanggulangan Covid-19, melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di desa Majangkan, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Jum’at (26/2/21).

Danramil 1013-01 Kandui Kapten Inf. Sarna mengatakan bahwa operasi yustisi selama PPKM berskala mikro ini akan dilakukan secara masif di seluruh wilayah dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat RT dan RW.

“Operasi ini sifatnya pendekatan, tapi bila masyarakat tetap tidak patuh terhadap protokol kesehatan, maka kami akan melakukan tindakan tegas,” kata Danramil 01 Kandui.

Dijelaskanya, pengawasan penerapan protokol kesehatan akan dilakukan di tempat-tempat keramaian, hingga wilayah terkecil yaitu RT dan RW terutama yang terdapat warga positif Covid-19.

“Disamping itu pula, Koramil 1013-01 Kandui selalu bekerja sama dengan unsur terkait untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Gunung Timang,” terangnya. 

“Posisi Kami ditingkat Kecamatan saat ini, lebih mengedepankan prinsip komunikasi, informasi dan edukasi serta pendekatan dalam pengawasan terhadap masyarakat,” pungkasnya. (SS)