Usai Pelantikan, Sejumlah Pekerjaan Menanti Bupati dan Wabup Jember

0
34

JEMBER – Setelah pelantikan, sejumlah pekerjaan telah menanti Bupati Jember Hendy Siswanto dan wakilnya KH M Balya Firjaun Barlaman. Pekerjaan yang harus diselesaikan diantaranya, pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim. “April sudah bisa running terhadap program yang diinginkan masyarakat,” Kata Halim, di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (26/2/2021).

Untuk kepentingan itu, Bupati Hendy juga memiliki program serap aspirasi setiap hari Rabu yang disiarkan secara daring. Warga bisa menyampaikan aspirasinya melalui kegiatan tersebut.

Sementara pengamat politik dari Universitas Jember Muhammad Iqbal menilai bupati dan wakil bupati terpilih, Hendy Siswanto-Balya Firjaun Barlaman, akan menghadapi tantangan rumit dalam membangun kabupaten Jember.

Iqbal menilai, Hendy memiliki tagline yang melekat di hati masyarakat, yakni wes wayae benahi Jember dengan sinergi, kolaborasi, dan akselerasi. Warga berharap Hendy bisa merealisasikan tagline itu.

“Hendy harus bisa bersinergi dengan DPRD Jember. Sinergi itu bisa tercipta dengan membangun komunikasi yang harmonis dengan partai politik, baik koalisi dan oposisi,” kata dia.

Ia menilai fungsi pengawasan tetap melekat pada DPRD Jember. Untuk itu, tak hanya partai oposisi yang mengawasi, namun juga para pendukungnya. (tim)