Melalui Sikomos Koramil 1013-03 Teweh Tengah Sambangi Anak Sekolah

0
660

BARITO UTARA – Mengingat hampir setahun anak-anak dari tingkat TK, SDN, SLTP dan SLTA sudah lama tidak melakukan proses pembelajaran tatap muka disekolah, karena terhalang wabah pandemi Covid-19 yang masih sampai saat ini belum berakhir di Daerah Barito Utara

Maka, dengan menggunakan SIKOMOS Koramil 1013-03 Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalteng menyambangi sejumlah anak-anak masih usia sekolah yang berada di Desa wilayah binaanya, Rabu (17/03/2021).

Rasa rindu belajar disekolah dan senang bertemu teman-teman sekolahnya, dengan kehadiran SIKOMOS sekaligus menjadi Perpustakaan keliling yang diharapkan mampu mengobati sedikit rasa rindu tentang pelajaran di Sekolah mereka.

Danramil 1013-03 Teweh Tengah, Lettu Inf. M.Guntur mengatakan tujuan dari kegiatan SIKOMOS keliling ini, dipadukan dgn kegiatan Penegakan Prokes yaitu untuk memberikan edukasi kepada anak-anak  yg sedang melaksanakan kegiatan bermain dengan mengajak untuk membaca buku, melalui Sarana Interaksi Komunikasi Sosial (SIKOMOS) dan juga untuk menumbuhkan disiplin kepada mereka dan warga muara Teweh, pada umumnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta selalu menerapkan 4 M. 

“Kami ingin terus  meningkatkan minat baca kepada masyarakat khususnya anak-anak, juga ingin menarik simpatik dalam rangka menyampaikan pesan dan himbauan tentang pencegahan dalam penangganan Covid-19 ditengah masyarakat binaan kami,” kata Danramil-03. (SS).