Antusias Warga di Pemilihan Ketua RW 18 Kelurahan Cibabat Kedeankan Prokes

0
52

CIMAHI – Pemilihan Ketua RW 02 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara tampak dinamis, terlihat antusias warga Masyarakat yang ikut terlibat cukup banyak, Senin (29/03/2021).

Namun demikian, pihak panitia menerapkan standar protokol kesehatan yang cukup ketat, terbukti dengan selalu mengingatkan para pengunjung yang ingin menyaksikan penghitungan suara selalu dihimbau untuk menjaga jarak dan menggunakan masker.

Penghitungan suara dilaksanakan di gedung “Majelis Ta’lim Baiturrohim AMALIYYA” yang berada di RT 05 – RW 18 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara.

Setelah diadakan penghitungan suara, maka terpilihlah calon dengan nomor urut 3, yakni Bapak Restu Aryadi setelah mengungguli kandidat lainnya.

Pihak panitia yang diketuai oleh Bapak Dodo menyatakan Pemilihan Ketua RW di wilayah ini sesuai dengan nurani pilihan masyarakat.

“Pemilihan ketua RW di wilayah kami memang sudah merupakan tradisi bahwa pemilihan sesuai dengan nurani pilihan masyarakat, tidak ada intimidasi, money politik atau pengarahan pilihan oleh para calon ketua RW,” kata Dodo.

“Kami menjaring Calon Ketua RW yang siap membangun dan meneruskan hal yang baik serta melengkapi kekurangan RW terdahulu. Kami berharap, RW terpilih tentunya lebih baik dan siap meneruskan tongkat estafet dari Ketua RW terdahulu,” ujarnya.

Menurut Dodo, ketika terpilihnya RW yang baru maka masyarakat idealnya membantu kinerja RW dengan berperan serta aktif dalam kepengurusa RW terpilih.

“Alhamdulillah disini terlihat antara mantan RW dan RW terpilih sama-sama bergandengan dan terjalin rasa persaudaraan.” Terang Bapak Dodo,ketua panitia Pemilihan RW 18 Kelurahan Cibabat.

Sementara Ketua RW 18 Kelurahan Cibabat terpilih Bapak Restu Aryadi mengungkapkan rencaan kerja kedepan.

“Rencana saya kedepan setelah memangku jabatan adalah membenahi dari sisi organisasi, tata kelola lingkungan yg masih banyak perlu pembenahan,” papar Ketua RW terpilih, Restu Aryadi.

“Kami bersama segenap warga RW 18, saya akan mengoptimalkan ibu-ibu kader, karang taruna dan segenap elemen masyarakat.Semoga saya amanah dalam menjalankan kinerja saya selaku Ketua RW 18 terpilih.” Ungkap Bapak Restu Arayadi.

Salah seorang Warga, yakni Bapak Atep saat dimintai tanggapannya mendoakan agar Ketua RW terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan amanah.

“Semoga kepemimpinan Ketua RW terpilih, Bapak Restu Aryadi tetap amanah, bisa mengayomi masyarakat di semua kalangan. Saya percaya Bapak Restu Aryadi bisa menjalankannya, ini merupakan kemenangan kita semua warga RW 18 Kelurahan Cibabat dalam upaya menegakan Demokrasi di Wilayah RW 18 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara.” Pungkas Atep mewakili warga RW 18 Kelurahan Cibabat.

Achmad Syafei