Linmas Wanita Itu Terlihat Gagah Berada Diantara 4 Orang Anggota Limas Pria

0
69

CIMAHI – Namanya Heni Rohaeni, panggilan akrabnya Heni. Ia adalah anggota Linmas Wanita yang ikut serta dalam rangka pemilihan Ketua RW 18 Kelurahan Cibabat pada Senin (29/03/2021).

Dengan postur tubuh yang tinggi besar untuk ukuran kaum hawa, Heni cukup tanggap dalam menjalankan tugasnya sebagai Linmas.

Dengan rambut panjang yang diikat serta pakaian Linmas yang lengkap plus HT yang terselip di kopel ikat pinggangnya, ibu dari 2 orang anak ini terlihat gagah.

Ketika ditemui seusai acara pemilihan Ketua RW 18 Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara, Heni menuturkan ihwal dirinya ikut aktif sebagai linmas di lingkungannya.

Di samping kesadaran dirinya akan fungsi linmas sebagai garda terdepan dalam keamanan lingkungan, ia pun mengaku telah mendapat ijin dari suaminya.

“Saya pertama ikut beraktifitas dalam kegiatan Linmas yakni sekitar tahun 2020, waktu itu awal berkembangnya Covid 19. Ketika ditawari menjadi linmas dilingkungan RW 18, saya langsung menyatakan siap sebab saya bisa ikut serta dalam mengamankan wilayah.” Ujar Heni.

“Selain itu, untuk menambah wawasan saya, sebab pertamakalinya Kelurahan Cibabat merekrut Linmas wanita.” Imbuhnya.

Dari infornasi yang ia dapat, kedepannya makin banyak linmas wanita di Kelurahan Cibabat yang akan direkrut. Ia berharap nantinya masih bisa ikut berkiprah menjadi anggota seorang Linmas.

“Ya, harapan kedepan saya masih ikut berkiprah, semoga tunjangan kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi dan untuk bantuan kesejahteraan bagi linmas mohon diperhatikan.” Tutur Heni kepada wartawan Gempur News.

Ketika ditanyakan besaran Honor yang didapat tiap bulan menjadi seorang Linmas, Heni tidak bersedia memberikan jawaban, namun wartawan sempat mendapatkan informasi dari sumber lain jika honor yang didapatkan seorang Linmas sebanyak 172.000 tiap bulannya.

Pada kegiatan pemilihan Ketua RW 18 Kelurahan Cibabat tersebut.
Heni sangat menyadari bahwa Linmas merupakan garda terdepan dalam hal keamanan dan masalah sosial yang ada dilingkungan RW. Dari pengamatan media ini, Heni terlihat gagah berada diantara 4 orang anggota Limas pria rekan kerjanya.

“Tetap semangat, Heni sebagai Linmas wanita !! Bravo Linmas !!.” Teriak warga setempat memperhatikan kiprah Heni sebagai Linmas wanita yang semangat menjalankan tugasnya.

Achmad S.