Warga Lingkungan Bumi Mangli Permai, Rintis Usaha Mandiri

0
63

JEMBER — Warga masyarakat penghuni perumahan bumi Mangli Permai kecamatan Kaliwates, merintis beberapa usaha yang menyangkut kebutuhan warga, dengan demikian kebutuhan warga dapat terpenuhi tanpa harus keluar dari lingkungan perumahan tersebut.

Gagasan ini mendapat tanggapan positip dari seluruh penghuni, disamping itu juga dapat menunjang perekonomian warga dengan terciptanya lapangan usaha.

Cabang pembantu distributor Rokok Sehat Tentrem wilayah Jember dalam acara terapi Online Stholics kesehatan di Bumi mangli permai 09/06/2021, Tri Priyanto Wibowo, mendukung program warga masyarakat yang memiliki ide sangat baik, hal ini juga untuk mengurangi penularan Covid yang selama ini masih menjadi momok umat manusia.

” Saya apresiasi kegiatan positif warga bumi Mangli Permai, semoga dapat bermanfaat bagi semua warga,” Ujar Tri Priyono Wibowo. Salah satu pemilik cabang Rokok STHolics sebagai rokok terapi kesehatan di Jember.

Salah satu warga penggagas Ekonomi kreatif” Ismoe Adie mengungkapkan jika kesepakatan warga untuk berusaha mandiri ini melalui musyawarah yang serius dan telah disepakati bersama.

Menurutnya, usaha warga ini diinisiasi dengan wabah pandemi covid-19, dengan usaha bersama ini diharapkan mobilitas warga untuk keluar perumahan dapat diminimalisir, sehingga penularan Corona tersebut dapat dicegah.

Berbagai produk sudah tersedia terutama sembako yang merupakan kebutuhan pokok warga perumahan Bumi Mangli Permai dapat terpenuhi, disamping itu juga produk yakni rokok kretek sehat tentrem, kopi, gujahe, keningar, teh, dan lain lain yang berfungsi untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit.

“Semoga usaha bersama ini dapat membantu masyarakat dibidang ekonomi dan kesehatan, termasuk menciptakan lapangan kerja bagi warga,” Ujar Ismoe (Sony).