Polres Lumajang dan Jajaran Melaksanakan Gerakan Hening Cipta Indonesia

0
290

LUMAJANG – Dalam rangka gerakan Hening Cipta Indonesia PPKM Darurat, Personil Polres Lumajang dan Polsek jajaran yang tersebar di sejumlah titik melaksanakan stop dan berhentikan semua kendaraan dan aktivitas, Sabtu (10/7/2021).

Dalam kegiatan gerakan Hening Cipta Indonesia PPKM Darurat, pengguna jalan dan masyarakat kabupaten Lumajang mematikan kendaraan dan menghentikan aktivitas sejenak untuk menengadahkan tangan dan mendoakan para tenaga kesehatan, relawan, dan pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia.

Tepat Pukul 10.07 WIB semua kendaraan yang melintas di jalan raya PB Sudirman, S. Parman, Yos Sudarso, Kantor Yan Samsat, Kantor Yan Satpas, Pos Pengendali Timbangan Klakah dan Pos Pengendalian Sukosari Jatiroto dihentikan petugas untuk mengheningkan cipta.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, mengatakan, tepat pukul 10.07 WIB semua pengguna jalan bersama-sama melakukan Gerakan Hening Cipta Indonesia dengan menghentikan dan mematikan kendaraan sejenak untuk melakukan doa bersama.

“Dalam kegiatan tersebut masyarakat berdoa dan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang menjadi korban Covid-19,” kata Shinta.

Ia menambahkan, doa bersama sejenak tersebut sesuai dengan Gerakan Hening Cipta Indonesia yang diinisiasi Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kita semua berdoa dan berharap agar pandemi segera berlalu. Kami menghimbau bahwa saat ini sedang merebak pandemi Virus Corona untuk bersama-sama saling membantu pencegahan penyebaran virus corona dengan selalu gunakan masker,” imbuh Shinta.

Kegiatan mengheningkan cipta juga dilaksanakan di wilayah Polsek jajaran Polres Lumajang. (Hum)