BNSP Serahkan Sertifikat Makeup Artis(MUA) Kota Cimahi

0
120

CIMAHI —
Penyerahan Sertifikat BNSP( Badan Nasional Sertifikasi Profesi) Untuk para peserta Ujian Tatarias yang dilaksanakan di Hotel Calis Jalan Setiabudi beberapa waktu yang lalu dilaksanakan di Cafe “Terserah” yang beralamat dijalan H.Haris,Baros Cimahi (08/09/2021),
dari 20 peserta yang mengikuti ujian kompetensi tatarias dari BNSP, seluruh peserta dinyatakan lulus dan berhak mengantongi Sertifikat dari BNS.

Dalam acara penyerahan sekaligus syukuran tersebut, peserta yang hadir hanya setengahnya karena terkendala jarak yang jauh diluar kota, bahkan ada salah satu peserta yang berasal dari luar pulau Jawa.

Dalam sesi sambutan pada saat penyerahan sertifikat oleh Owner LPK/LKP “RIFA”b yakni Hj.Rifa Rubariyah D.W.,S.E. mengungkapkan, jika hari ini sudah tiba waktu yang ditunggu-tunggu oleh kita semua yakni sertifikat MUA dari BNS.

“Ini merupakan hasil dari ujian yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu di Hotel Calis pada tanggal 27 sampai tanggal 28 Mei 2021, Alhamdulillah dalam sertifikasi tersebut ,semua peserta dinyatakan lulus dengan kompeten tanpa kecuali,” Ujarnya.

Diharapkan setelah mengantongi Sertifikasi MUA ini agar menjadi motivsi dalam berkarier sebab kita sudah memiliki legalitas dalam melaksanakan kegiatan di bidang kita yakni Tatarias.

“Silahkan pasang sertifikat di DP mediasosial yang kalian miliki dan tempatkan di salon tempat kita membuka usaha karena keahlian kita sudah diakui secara Nasional maupun Internasional, tapi harus kita ingat jangka 3 tahun kita wajib mendaftar ulang atau diperpanjang, mungkin itu saja yang bisa bunda sampaikan.” Pesan Hj.Rifa Rubariyah DW.S.E. dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, dua orang peserta yang mendapatkan Sertifikat dari BNSP Suci Safitri dan Yuli menjelaskan, dengan menerima sertifikat MUA dapat membuat dirinya Daan teman temannya lebih percaya diri.

“Acara hari ini merupakan penyerahan sertifikat MUA dari BNSP dari 20 orang peserta yang dinyatakan lulus hanya 10 orang yang dapat mengikuti acara ini dikarenakan jarak mungkin yng cukup jauh,saya berharap dan berpesan kepada rekan-rekn yang telah mengantongi Sertifikat MUA dari BNSP ini agar lebih percaya diri karena kita sudah ada legalitas dari lembaga Sertifikat Nasional yakni BNSP, ini merupakan sebuah pengakuan keahlian kita.”terang Suci Safitri kepada wartawan.

Yuli rekan dari Suci safitri mengungkapkan hal senada, kegiatan sertifikasi yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu merupakan pengalaman yang luar biasa dan dirinya mengikuti dengan intensif.

“Alhamdulillah sayapun sudah mengantongi sertifikat MUA dari BNSP sehingga saya bisa mengoptimalkan hoby dan keahlian saya didunia tatarias, saya menghimbau kepada para makeup artis yang belum bersertifikasi agar segera mengikuti sertifikasi ini,karena banyak pengalaman berharga yang didapat langsung dari para pakar dibidangnya diantaranya dari Bapak AA.Sudharsono, Bunda Rifa juga dari pemberi materi lainnya.”Tutur Yuli salah seorang penerima sertifikat MUA dari BNSP kepada wartawan. (AES)