LSM Penjara Indonesia Deklarasikan dan Kukuhkan DPC Sidoarjo

0
189

SIDOARJO – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus struktural Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sidoarjo, Sabtu (18/09/2021).



Acara tersebut bertempat di kantor sekretariat DPC Sidoarjo yang beralamat di Perum Griya Candi Asri Blok AC 02 Desa Gelam Kecamatan Candi Kab. Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, ketua DPD LSM Penjara Indonesia, Zainul Abidin kepada awak media mengatakan, acara ini sengaja digelar dengan sederhana mengingat situasi masih pandemi Covid-19, yang masih melanda sampai saat ini.

“Walaupun diadakan secara sederhana, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua,” ungkapnya.

Diimbuhkannya pula, deklarasi dan pengukuhan DPC Sidoarjo bertujuan sebagai fungsi kontrol jalannya roda pemerintahan.

“Dengan terkontrolnya fungsi legislatif dan eksekutif, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan hak-haknya sebagai warga negara,” terang Zainul.

Terkait tujuan organisasi ini, masih kata Zainul, selain sebagai fungsi kontrol, juga untuk menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya dengan masyarakat pada umumnya.

Dalam acara tersebut, dikukuhkan sebagai ketua DPC Sidoarjo yakni Henry Dedy Pandanan.

Pada sambutan perdananya, Henry menyampaikan terimakasihnya pada rekan- rekan, yang telah mempercayai dan memberikan amanah untuk memimpin DPC Sidoarjo LSM Penjara Indonesia ini.

“Saya tekanan untuk selalu jaga kebersamaan diantara pengurus dan anggota. Secepatnya kita akan segera menyusun struktur kepungurusan dengan sesuai tupoksi di masing- masing bidang,” tegasnya. (tim)