Jajaran Petugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Hewan Krai

0
326

LUMAJANG – Jajaran petugas dengan melibatkan unsur TNI-Polri setempat, melakukan penyemprotan desinfektan di pasar hewan Desa Krai Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Asisten Perekonokian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Lumajang Teguh Widjayono mengatakan, bahwa penyemprotan dilakukan oleh para petugas untuk mengendalikan penyebaran wabah PMK di Kabupaten Lumajang.

“Ini kita lakukan penyemprotan desinfektan, kita sinergi dengan unsur TNI Polri, dari mantri pasar nogosari ada mantri pawar krai, dari dinas perdagangan,” kata Teguh saat dimintai keterangan di kantornya, Selasa (31/5/2022),

Teguh Widjayono yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan PMK di Kabupaten Lumajang itu menambahkan, bahwa semua pasar hewan yang berada di wilayah Kabupaten Lumajang sudah dilakukan penutupan beberapa waktu yang lalu.

Selama dua minggu ke depan, seluruh aktifitas jual beli hewan tidak diperkenankan dilakukan di pasar hewan. Dan, Jual beli sementara hanya dilakukan di rumah pemotongan hewan yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang. (bam)