Ditengarai Lakukan Penganiayaan Gunakan Sajam, Seorang Warga Jingah Inisial “SP” Harus Berurusan Dengan Polisi

0
82
Terduga pelaku penganiayaan dan barbuk sajam diamankan aparat guna penyidikan lebih lanjut (gempurnews.com)

BARITO UTARA- Ahmad Supriannor alias Supri Bin Jamiannor umur 19 tahun, warga jalan Mandiri Rt.01 Kelurahan Jingah, Kabupaten Barito Utara (Kalteng) telah diamankan pihak Sat Reskrim Polres Barito Utara,Senin (25/7/2022) 

Pasalnyal, Supriannor diduga telah melakukan tindak penganiayaan menggunakan Sajam atau sebilah parang didepan rumahnya, terhadap Ronaldi Bin Baharudinnor umur 20 tahun yang beralamat di jalan Swadaya Rt.01 Kelurahan Jingah, Barito Utara pada hari Senin jam.09.20 Wib.

Kapolres Barito Utara, AKBP.Gede Pasek Muliadnyana melalui Kasat Reskrim AKP.Wahyu Setiyo Budiarjo, mengatakan bahwa A.Supriannor sudah kami amankan dirumahnya,pada jam.07.00 Wib bersama barang bukti (BB) sebilah parang berukuran 38 cm.

Di katakan Wahyu, pada saat Ronaldi mendatangi rumah Supriannor. Niat dari Ronaldi ini ingin memberi tahu, kepada orang tua dari Supriannor agar menegur anaknya,karena telah memberitakan hal yang tidak benar, kepada teman-teman Ronaldi.

Selanjutnya ayah terlapor Supriannor, tidak terima atas pembicaraan dari (Korban)Ronaldi. Kemudian ayah Supriannor ingin memukul Ronaldi,namun tidak sempat terjadi,”ujar AKP.Wahyu.

Tiba-tiba terlapor Supriannor, mengambil sajam jenis parang berukuran 38 cm dari dalam rumahnya, dan langsung mengayunkan sajam tersebut ke arah (Korban) Ronaldi mengenai helm korban.”Kemudian terlapor Supriannor mengayunkan parang kedua kali lagi dan tepat mengenai telapak tangan sebelah kiri korban Ronaldi, mengakibatkan luka robek ditelapak tangan,”terang Kasat Reskrim.

Ia, menyebutkan atas peristiwa tersebut orang tua dari Ronaldi.Bahrudinnor bin Bahru warga jalan Swadaya Rt.01 Kelurahan Jingah, Barito Utara, merasa keberatan dan melaporkan kejadian itu ke pihak Polres Barito Utara.

Setelah mengetahui adanya laporan tentang tindak penganiayaan tersebut.Personil unit Opsnal (Buser) melakukan penyelidikan tentang keberadaan dan tempat tinggal tersangka Supriannor, dan didapati berdasarkan informasi dari pelapor bahwa tersangka Supri berada dalam rumahnya di jalan Mandiri Kelurahan Jingah,”ungkap Wahyu.

“Kemudian personil opsnal (Buser) beserta anggota piket Sat Reskrim Polres Barut.Melakukan penangkapan,terhadap tersangka Supriannor serta mengamankan barang bukti (BB) berupa satu buah sajam jenis parang yang berukuran 38 cm.

Tersangak pada saat pengkapan,tidak melakukan perlawanan dan selanjutnya diserahkan kepada penyidik guna proses lebih lanjut. Untuk pasal yang disangkakan kepada tersangaka Supriannor yaitu Pasal 351 KUH Pidana,”tegas Kasat Reskrim Polres Barut.  (SS)

Editor : dhw_robhin